Resep Kue lapis kanji yang Lezat

Agnes Wells   26/07/2020 18:08

Kue lapis kanji
Kue lapis kanji

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis kanji yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda. Brilio.net - Kue lapis merupakan salah satu jenis kuliner khas Indonesia. Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan kue lapis kanji yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis kanji sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue lapis kanji menggunakan 7 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue lapis kanji:
  1. Ambil 125 gram tepung kanji
  2. Sediakan 12 gram tepung beras ketan
  3. Sediakan 80 gram gula pasir
  4. Ambil 250 ml santan
  5. Siapkan Vanili
  6. Ambil 1/2 sdt garam halus
  7. Sediakan Pewarna makanan

Kue lapis tepung kanji pakai santan kanil. Bisa juga menggunakan pisau plastik atau pisau kue. Sajikan kue lapis tepung kanji hijau pandan dengan penutup warna merah, cantik kan? Aneka kue lapis tepung beras dan kanji misalnya.

Cara menyiapkan Kue lapis kanji:
  1. Campur semua bahan lalu aduk hingga gulax hancur.
  2. Bagi adonan menjadi 2 bagian sama rata
  3. Adonan 1 beri pewarna secukupx dan adinan ke 2 biarkan warna putih saja.
  4. Panaskan kukusan terlebih dahulu.setelah benar2 panas tuang adonan warna putih kdalam cetakan.aku pke cetatakan ukuran 20x20 cm.kukus selama kurleb 5 menit.oh ya cetakanx aku alasi plasti spya ga lengket at olesi minyak Goreng tipis2.
  5. Setelah adonan 1 matang,sambil d aduk tuang adonan yg berwarna diatasx lalu kukus kembali kurleb 5 menit.
  6. Setelah matang angkat lalu dinginkan.
  7. Setelah dingin alasi plastik lalu gulung dan diamkan kurleb 3 jam lalu iris sesuai selera.at masukkan kdlm kulkas.
  8. Slamat mencoba 😘

Tentu keduanya tidak hanya memiliki citarasa yang berbeda, namun keduanya juga mempunyai tekstur yang juga berbeda ya? Kue lapis tepung beras yang ditambahkan dengan tepung kanji rupanya mudah dibuat. Teksturnya yang kenyal dan rasanya yang enak akan membuat anda menikmatinya. Resep Kue Lapis Tepung Beras dan Kanji. Resep kue lapis bisa dibuat dari bahan bahan yang Nah, resep kue lapis tepung kanji siap dihidangkan ketika dingin.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue lapis kanji yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved