Bagaimana Membuat Bolu gulung kukus chocolatos yang Sempurna

Hallie Tyler   06/07/2020 21:16

Bolu gulung kukus chocolatos
Bolu gulung kukus chocolatos

Lagi mencari ide resep bolu gulung kukus chocolatos yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus chocolatos yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus chocolatos, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus chocolatos enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Resep ini dulu sudah saya share di channel yg lama tp tdk. Gatau kenapa tapi seneng aja bikinnya dan makannya 😄 Ini juga resep bolgul kukus rainbow yang terakhir. Wb Haloo guys, pada video kali ini aku akan membuat Bolu Gulung / Cake Roll Chocolatos Kukus Super Lembut dan nyoklat banget, pastinya.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu gulung kukus chocolatos yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu gulung kukus chocolatos memakai 9 jenis bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu gulung kukus chocolatos:
  1. Siapkan 1 butir telor ayam
  2. Ambil 1 bungkus chocolatos
  3. Siapkan 1 sdm tepung terigu protein sedang
  4. Sediakan 2 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1/2 sdt sp
  6. Ambil 1/4 sdt vanilla cair
  7. Gunakan 2 sdm minyak sayur
  8. Ambil Secukupnya buttercream
  9. Ambil Secukupnya keju parut

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. Kamu bisa membuat bolu gulung kukus unicorn. Teksturnya super lembut dengan isian yang creamy dan manis.

Cara menyiapkan Bolu gulung kukus chocolatos:
  1. Siapkan semua bahan
  2. Mixer telor ayam, gula, sp, dan vanila hingga putih kental berjejak
  3. Ayak tepung terigu dan chocolatos kedalam adonan lalu masukkan minyak sayurnya juga.
  4. Mixer dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata
  5. Tuang kedalam loyang yang sudah diberi baking paper dan diolesi margarin serta ditaburi tepung terigu
  6. Kukus selama 15 menit, kukusan harus dipanaskan terlebih dahulu.
  7. Setelah matang dinginkan sampai hangat lalu keluarkan dari loyang dan lepaskan baking papernya
  8. Olesi dengan buttercream dan taburi dengan keju parut
  9. Gulung perlahan lalu simpan dikulkas selama 15 menit, agar memadat. Setelah itu hias dengan buttercream dan keju parut lagi.
  10. Selamat mencoba dan menikmati 🤗😘

Warnanya yang cantik bisa disajikan untuk acara spesial di rumah, lho. Adonan Resep Kue - Resep Membuat Kue Bolu Gulung Kukus Chocolatos Yang Lembut Di Mulut. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Air. Memiliki tekstur lembut dan rasa yang manis ternyata resep bolu kukus tidak sulit untuk. Bolu gulung batik telah menjadi trend setter kue dengan motif khas Indonesia.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung kukus chocolatos yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved