Resep Terong goreng pedas manis yang Lezat

Leila Malone   29/11/2020 08:27

Terong goreng pedas manis
Terong goreng pedas manis

Sedang mencari ide resep terong goreng pedas manis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal terong goreng pedas manis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari terong goreng pedas manis, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan terong goreng pedas manis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Terong di goreng ternyata enak dan gurih, dengan bahan seadanya. Untuk menu pertama: judulnya Resep balado terong pedas manis. - abis itu terong digoreng sampai matang ya, sampai berwarna kecoklatan, angkat kemudian tiriskan. - siapakan sedikit minyak untuk menumis bumbu halus dan tumis bumbu sampai harum dan matang. Cara membuat terong penyet sambal pedas : Terong dibakar/di goreng (sebaiknya tidak di rebus).

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan terong goreng pedas manis sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Terong goreng pedas manis memakai 13 jenis bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Terong goreng pedas manis:
  1. Sediakan 1 buah terong ungu besar
  2. Siapkan Tepung serba guna
  3. Gunakan 4 siung bawang putih diiris2
  4. Ambil 6 siung bawang merah diiris2
  5. Gunakan 10 bh cabe rawit diiris2
  6. Siapkan 2 bh cabe merah lompong
  7. Gunakan Kaldu bubuk
  8. Ambil Merica bubuk
  9. Siapkan Kecap
  10. Gunakan Saos sambal
  11. Siapkan Sedikit garam
  12. Sediakan Minyak goreng
  13. Siapkan Air

Nasi goreng pedas cabai hijau. foto: Instagram/@reseprumahan.idn. Nah karena terong goreng menyerap banyak minyak, maka bagi yang menjalankan diet bisa menyiasatinya dengan mengukus terong sampai lunak. Terong belanda memberikan rasa segar yang akan menyeimbangkan pedas dari cabai. Kalau disantap bersama tahu goreng, pasti makin enak!

Cara membuat Terong goreng pedas manis:
  1. Siapkan bahan terlebih dahulu
  2. Cuci bersih terong dan diiris2 sesuai selera
  3. Buat adonan tepung bumbu tambah air, kemudian masukan terong yang sudah diiris
  4. Kemudian digoreng dalam minyak yang panas
  5. Tumis irisan cabai, bawang putih dan bawang merah, kemudian masukan saos sambal dan kecap, tambah sedikit garam, merica bubuk, kaldu bubuk, dan sedikit air
  6. Kemudian masukan terong goreng tepung ke dalam tumisan, tunggu hingga matang dan tiriskan
  7. Siap untuk disajikan

Yuk kita simak resep tahu sambal terong belanda di bawah ini! Baca Juga: Resep Sambal Matah Pedas Segar dari Bali. Siapa sih yang gak tau terong, banyak banget loh manfaat dari terong salah satunya dapat menurunkan berat badan,dan menjaga kolesterol tubuh. Variasi masakan berbahan terong ungu dengan cara memasak yang sederhana bisa juga dengan referensi resep terong ungu goreng yang ditumis dengan bumbu kecap serta sedikit rasa pedas berikut ini. Resep Terong Goreng Tepung Renyah Crispy Sederhana Spesial Asli Enak.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Terong goreng pedas manis yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved