Resep Bolu Gulung Coklat Kukus yang Enak Banget

Adeline Cohen   10/08/2020 15:51

Bolu Gulung Coklat Kukus
Bolu Gulung Coklat Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung coklat kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung coklat kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Lihat juga resep Bolu gulung coklat enak lainnya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung coklat kukus, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu gulung coklat kukus yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung coklat kukus sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Gulung Coklat Kukus menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Gulung Coklat Kukus:
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Siapkan 55 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt SP
  4. Ambil 40 gr tepung terigu
  5. Ambil 10 gr maizena
  6. Siapkan 10 gr coklat bubuk
  7. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  8. Gunakan 1 sdt pasta coklat
  9. Ambil 60 gr minyak goreng

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Gulung Cokelat Kukus yang Enak, Lezat dan Spesial. Bolu gulung coklat bisa menjadi alternatif jika anda bosan menyajikan bolu yang itu-itu saja. Dengan penyajian yang dibuat melingkar seperti rolade dan diisi dengan lapisan vla manis, bolu gulung coklat tampil menawan. Untuk membuat gulungan yang cantik dalam resep bolu gulung coklat dibutuhkan latihan dan ketelatenan tersendiri.

Cara menyiapkan Bolu Gulung Coklat Kukus:
  1. Campur semua bahan kecuali minyak goreng. Mixer sampai kental berjejak.
  2. Masukkan minyak goreng aduk rata.
  3. Tuang adonan ke dalam loyang ukuran 22 cm. Kukus selama 20 menit.
  4. Keluarkan kue dari loyang beri isian selai atau sesuai selera. Gulung. Simpan dalam kulkas, kemudian potong² dan siap disajikan.

Tadinya penasaran sama BCL yang katanya merupakan singkatan dari bolu coklat lembab. Setelah baca-baca review dan gambarnya ternyata bolu lembab tersebut merupakan cake coklat kukus moist atau moist chocolate cake yang viral di beberapa tahun yang lalu. Resep Bolu Gulung Pelangi Kukus - Bolu Gulung Pelangi atau yang sering disebut dengan Rainbow Roll Cake ini merupakan salah satu kreasi cara membuat Bolu Gulung Sederhana. jika biasanya bolu gulung hanya berwarna kecoklatan seperti bolu gulung coklat, bolu gulung vanilla, Bolu Gulung Strawberry atau hijau seperti bolu gulung pandan. akhir-akhir ini bolu gulung original dapat dikreasikan. Resep Bolu Kukus Coklat - Kue bolu kukus coklat banget yang enak dan sederhana serta bertekstur lembut. Bolu kukus merupakan pilihan cara dalam membuat bolu yang enak selain dengan cara dipanggang dalam oven sehingga menghasilkan variasi tekstur, aroma hingga rasa yang berbeda pula.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung coklat kukus yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved