Bagaimana Menyiapkan Bolu Gulung Kukus, Lezat

Max Nichols   16/07/2020 13:22

Bolu Gulung Kukus
Bolu Gulung Kukus

Sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. RESEP BOLU PANDAN KUKUS/Resep Ide Jualan. Resep bolu nangka dijamin lembut, wajib coba!!

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Gulung Kukus menggunakan 11 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Gulung Kukus:
  1. Ambil 5 btr telur
  2. Gunakan 100 gr gula pasir
  3. Sediakan 1 sdt SP
  4. Siapkan Vanili bubuk
  5. Ambil 100 gr terigu protein sedang
  6. Ambil 25 gr susu bubuk
  7. Gunakan 75 gr margarin, lelehkan
  8. Gunakan Sedikit pasta pandan & pasta coklat
  9. Sediakan 50 gr whippy bubuk
  10. Ambil 100 ml air es
  11. Gunakan Keju parut

Tuang gula putih dan emusifier ke dalam. Cara membuat Bolu gulung kukus pandan yang lembut, Anda mungkin sudah banyak mengenal tentang kue bolu. kali ini saya akan menuliskan resep dan cara membuat tentang bolu gulung. Roti bolu gulung kukus cocok disuguhkan dengan secangkir minuman hangat. Jenis roti bolu juga bisa dijadikan sebagai sarapan pagi karena mampu membuat perut terasa kenyang.

Cara membuat Bolu Gulung Kukus:
  1. Kocok telur, gula, vanili bubuk & SP sampai mengembang. Masukkan campuran terigu & susu bubuk sambil diayak & diaduk rata.
  2. Masukkan margarin leleh, aduk rata.
  3. Ambil sekitar 2 sendok sayur adonan, pisahkan. Beri pasta coklat, aduk rata. Masukkan dlm plastik segitiga. Sisa adonan beri pasta pandan, aduk rata.
  4. Tuang adonan pandan kedalam loyang bolu gulung yg sdh dialas kertas roti, semprotkan adonan coklat diatasnya selang seling.
  5. Kukus sekitar 20 mnt sampai matang.
  6. Sambil menunggu bolu matang, campur whippy bubuk dengan air es, kocok sampai mengembang.
  7. Setelah bolu matang, angkat. Siapkan kertas roti yg lebih besar ukurannya dr bolu. Balikkan bolu keatas kertas roti. Lepaskan kertas roti yg menempel dipermukaan bolu. Gulung perlahan saat msh panas dan padatkan dengan memutar ujung kiri kanan kertas roti. Diamkan sebentar 10 mnt (boleh masukkan kulkas).
  8. Buka gulungan bolu, oleskan whipcream di permukaannya. Taburkan keju parut. Lalu gulung lg pelan² dan padatkan dengan memutar ujung kiri dan kanan kertas roti. Diamkan dulu atau masukkan ke kulkas ½ jam baru dipotong² agar potongannya mulus.

Sajian kue bolu gulung kukus adalah sajian yang enak dan lezat. Ingin tahu seperti apa resep membuat sajian kue bolu gulung kukus sederhana, maka mari kita simak resepnya dibawah ini. Baik bolu kukus, bolu gulung hingga bolu karamel. Cara Membuat Bolu Kukus Cup Cokelat Putih RESEP BOLU GULUNG KUKUS PISANG. Kreasi bolu gulung kukus pada kali ini adalah dengan menempatkan buah pisang di tengah-tengahnya serta olesan selai nanas yang membuat kue ini.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved