Resep Sayur keladi super enak, Enak Banget

Eva Terry   30/07/2020 11:22

Sayur keladi super enak
Sayur keladi super enak

Sedang mencari ide resep sayur keladi super enak yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur keladi super enak yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Assalamualaikum jumpa lagi yc di Channel Resep Bunda Tika kali ini saya akan berbagi Resep Sayur Keladi Super Enak dan Praktis, Sayur Keladi atau Sayur. Resep Tumis Jantung Pisang Super Enak Dan Praktis. Sayur Asem Keladi Talas Terong Asam Rasanya Mantul Abis.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sayur keladi super enak, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan sayur keladi super enak enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur keladi super enak sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur keladi super enak memakai 9 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sayur keladi super enak:
  1. Gunakan 500 gr batang keladi+buahnya
  2. Gunakan secukupnya lada hitam
  3. Sediakan secukupnya kunyit
  4. Gunakan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Ambil 1 buah kemiri
  7. Ambil secukupnya garam/penyedap rasa
  8. Siapkan minyak goreng untuk menumis
  9. Sediakan sesuai selera daun kesum

Bertandang ke Pontianak, Kalimantan Barat, nggak lengkap rasanya kalau belum mencicipi sayur keladi. Inibaru.id - Selain paceri nanas, sayur keladi adalah salah satu kuliner Pontianak yang baru saja mendapat predikat Warisan Budaya Tak Benda. Sayur kaya kandungan vitaminnya, mineral, dan terutama serat yang sangat baik untuk pencernaan. Mungkin sebagian orang akan heran, dan bertanya-tanya di dalam hati Sayur ini sangat populer di kalangan ibu-ibu.

Langkah-langkah membuat Sayur keladi super enak:
  1. Bersihkn keladi,Potong2 dan cuci bersih kemudian tiriskan
  2. Haluskan garam dan lada hitam terlebih dahulu,kemudian kunyit,kemiri,bawaang merah dan bwang putih.tumbuk secara bertahap
  3. Setelah bumbu halus,panaskn minyak kemudian tumis bumbu hingga aromanya keluar,,
  4. Langkah selanjutnya masukan buahnyaa terlebih dahulu dan beri air secukupnya,agar nanti matang merata,oseng2 kemudian tutup. Jika sudah dirasa cukup lembut masukan batang keladi,oseng2 kembali dan msukan daun kesum kemudian tutup dan biarkn hinggaa lembut. Jika dirasa sudah mateng,boleh di angkat.
  5. Jangan lupa yaaa cicipi agar rasany pas

Biasanya dicampurkan ke dalam masakan lodeh terong dan tumisan. Rasa So enak sekali Sayur keladi sendiri merupakan salah satu jenis tumbuhan yang sangat mudah dijumpai berbeda jika anda melihat manfaat buah guarana, anda tidak perlu membelinya di pasar ataupun swalayan. Cara masak & membuat kuah segar ini sangat sederhana. Ada khas Betawi/Jakarta, Sunda, Bening, Banjar dll. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sayur keladi super enak yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved