Resep Kue Khamir Anti Gagal

Marie Ross   03/09/2020 20:02

Kue Khamir
Kue Khamir

Sedang mencari ide resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue khamir yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Namanya Kue Khamir Rasa Tape, yang bisa kamu bikin pakai resep dari mbaiyya ini. Karena menumpang hidup di keluarga mereka, Bagas harus membantu Rida berjualan kue khamir.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue khamir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue khamir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Khamir memakai 9 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Khamir:
  1. Ambil 800 gr Tepung Cakra
  2. Sediakan 1 bungkus Ragi
  3. Ambil 150 gr Gula
  4. Sediakan 300 ml Santan instan
  5. Gunakan 400 ml Air
  6. Siapkan 450 gr Tape
  7. Siapkan 3 Telur
  8. Gunakan 100 gr Margarin cair
  9. Ambil Filling : coklat messes, aneka selai (sesuai selera)

Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Resep kue khamir pandan kue khamir berasal dari warga arab yang tinggal di pelosok indonesia kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan. Mencoba Loyang yang baru beli,,,,, inspirasi bsking kue ini dari tetangga yang ingin makan kue Khamir Aroma pisang.

Cara membuat Kue Khamir:
  1. Tepung, ragi, gula, aduk rata.
  2. Santan, air, telur, tape blender hingga halus. Tuang ke campuran tepung, aduk rata hingga licin.
  3. Tambahkan margarin cair, aduk rata semua. Istirahatkan adonan selama 1-2jam.
  4. Siapkan panggangannya. Panaskan. Sya pakai tefflon yg 7 lubang.
  5. Tuang adonan 1 sdm beri filling, tutup lagi dengan adonan. Panggang dengan api kecil hingga kecoklatan bagian bawahnya.
  6. Bisa dipanggang bolak-balik. Tapi saya coba panggang bolak-balik, kurang cantik hasilnya 😅😅😅

Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. See more ideas about Indonesian food, Food, Asian desserts. Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Made from dough, butter and an eggs.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Kue Khamir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved