Resep Kue sagu keju (tepung tapioka) yang Enak

Verna Abbott   04/09/2020 19:23

Kue sagu keju (tepung tapioka)
Kue sagu keju (tepung tapioka)

Lagi mencari inspirasi resep kue sagu keju (tepung tapioka) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue sagu keju (tepung tapioka) yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue sagu keju (tepung tapioka), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan kue sagu keju (tepung tapioka) enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Tepung sagu terbuat dari pohon sagu, sementara tepung tapioka terbuat dari singkong. Tepung sagu adalah hasil proses pengeringan dari endapan Tepung sagu biasa digunakan dalam adonan pempek, bakso, siomay, kue sagu keju, dan selendang mayang. Campur gula halus dan margarin asal campur saja y.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue sagu keju (tepung tapioka) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue sagu keju (tepung tapioka) menggunakan 6 bahan dan 7 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue sagu keju (tepung tapioka):
  1. Sediakan 300 gr tepung tapioka yang sudah disangrai
  2. Ambil 150 gr gula halus
  3. Sediakan 150 gr margarin
  4. Sediakan 1 butir kuning telur
  5. Gunakan 50 ml santan instan
  6. Sediakan 100 gr keju parut

Banyak orang mengira, jika tepung sagu dan tepung tapioka sama. Sedangkan tepung sagu berasal dari pohon aren atau pohon rumba yang hanya tumbuh di wilayah Indonesia Timur. Ini jadi merk tepung sagu untuk kue sagu keju andalan penjual makanan kering, hal ini karena kemasan. Resep Kue Sagu Keju - Selain kue nastar, salah satu jenis kue yang tidak boleh dilupakan ketika lebaran adalah kue sagu keju.

Langkah-langkah membuat Kue sagu keju (tepung tapioka):
  1. Campur gula halus dan margarin asal campur saja y. Saya pakai garpu
  2. Setelah tercampur tambah kuning telur
  3. Tambahkan santan instan dan keju kemudian aduk rata
  4. Terakhir tambahkan tepung tapioka yang sudah disangrai sedikit demi sedikit
  5. Letakkan adonan yang sudah tercampur rata di plastik dan ujungnya dikasih spuit biar bentuknya cantik
  6. Bentuk adonan di loyang (loyang tidak usah dikasih taburan atau diolesi apa2 soalnya tidak lengket kok) kemudian panggang dengan api sedang selama 30 menit
  7. Angkat dan sajikan

Kue kering ini wajib mengisi setiap toples yang ada di meja anda saat lebaran nanti. Bentuknya yang lucu dan cantik serta rasanya yang enak, dijamin tamu akan betah. Membuat kue kering sagu keju ternyata gampang-gampang susah, ketika tahun lalu saya mencobanya hasilnya berakhir super bantat, keras dan mirip dengan cireng dipanggang. Kue sagu kering keju salah satu jenis kue kering yang bisa dibilang wajib ada di meja-meja dan toples rumah. Rasanya yang renyah dan aroma kejunya membuat yang mencicipi kue kering sagu ini pasti akan nambah.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat kue sagu keju (tepung tapioka) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved