Cara Gampang Membuat Bolu kukus susu, Enak

Michael Drake   24/08/2020 07:17

Bolu kukus susu
Bolu kukus susu

Sedang mencari ide resep bolu kukus susu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu kukus susu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat. Apa lagi kalau bukan bolu kukus pandan. Cantiknya bulu kukus mekar ini bisa menjadi camilan yang paling disuka.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu kukus susu, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu kukus susu enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus susu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu kukus susu memakai 9 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu kukus susu:
  1. Sediakan 1 butir telur
  2. Sediakan 1 sdt sp
  3. Siapkan 3 sdm gula pasir
  4. Ambil 5 sdm tepung
  5. Siapkan 1 saset susu bubuk
  6. Sediakan 1/4 sdt baking powder
  7. Sediakan 1 saset skm
  8. Siapkan 3 sdm air
  9. Gunakan 3 sdm minyak

Me re cook resep Bunda Fatmah Bahalwan yang selalu jadi favorit saya, agak ragu bisa berhasil tidak. Karena tanpa air soda dan semua di mixer bareng… penasaran. Bolu susu kukus ini sangat lembut dan pasti di sukai anak - anak. Resep Bolu Kukus - Kue Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu susu kukus, mulai dari jenis.

Langkah-langkah menyiapkan Bolu kukus susu:
  1. Telur - sp - gula pasir aduk kocok dg mix sampe putih ya
  2. Campurkan tepung - bp - susu bubuk aduk rata
  3. Lalu campurkan lagi skm - air -minyak
  4. Aduk dan siapkan loyang yg sdh diolesi margarin kukus 20-25 menit

Bolu kukus karakter ini unik benget lho. Bolu kukus santan susu takaran sendok. Hidangan kue bolu kukus susu adalah hidangan yang nikmat dan lezat. Bagi anda yang sering kali mengadakan acara arisan atau beberapa event dirumah. Sajian kali ini bisa menjadi menu jamuan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu kukus susu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved