Cara Gampang Membuat Gulai kemumu karupuak jangek yang Enak

Larry Jennings   19/07/2020 11:18

Gulai kemumu karupuak jangek
Gulai kemumu karupuak jangek

Lagi mencari inspirasi resep gulai kemumu karupuak jangek yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai kemumu karupuak jangek yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

CARA MENGGORENG KERUPUK RAMBAK AGAR MENGEMBANG Kerupuk jangek pak Kumis - PELUANG. Kerupuk Jangek adalah ✅ kerupuk dari kulit sapi khas Sumatera Barat.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai kemumu karupuak jangek, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan gulai kemumu karupuak jangek yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat gulai kemumu karupuak jangek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Gulai kemumu karupuak jangek menggunakan 17 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Gulai kemumu karupuak jangek:
  1. Ambil 2 batang kemumu
  2. Sediakan 1 bh labu siam
  3. Gunakan 1 genggam ikan teri
  4. Sediakan 1 mangkok kerupuk kulit (karupuak jangek)
  5. Gunakan 1 helai daun kunyit
  6. Siapkan 1 batang serai
  7. Gunakan 2 lmbr daun jeruk
  8. Gunakan 2 lmbr daun salam
  9. Sediakan 700 ml santan
  10. Sediakan Bumbu halus :
  11. Sediakan 6 siung bawang merah
  12. Sediakan 10 bh cabe merah
  13. Sediakan 1 ruas kunyit
  14. Siapkan 2 ruas jahe
  15. Gunakan 3 ruas lengkuas
  16. Ambil 2 siung bawang putih
  17. Sediakan Garam

Karupuak jangek adalah makanan khas Sumatera Barat yang terbuat dari kulit sapi yang kemudian dibumbui. Makanan ini berbentuk seperti kerupuk rambak dari Jawa. Kerupuk ini biasa dimakan langsung atau diberi tambahan kuah gulai. Pertama kulit sapi dipotong kecil kemudian dibumbui.

Langkah-langkah menyiapkan Gulai kemumu karupuak jangek:
  1. Kemumu di potong serong, cuci dengan di remas remas, kemudian rendam dengan air garam
  2. Didihkan santan dengan bumbu halus serta daun daun dan btg serai, jangan lupa di aduk aduk agar santannya tidak pecah santan
  3. Masukkan ikan teri, labu siam masak sebentar kemudian masukkan kemumu aduk masak lagi
  4. Setelah semua bahan matang, masukkan kerupuk jangek aduk sampai meresap…siap deh…tara….nyumiii

Kerupuk jangek. Для просмотра онлайн кликните на видео ⤵. Tutorial makan kerupuk jangek dengan sate padang Подробнее. ANAK SD JADI PENGUSAHA KERUPUK JANGEK KOTA MEDAN Подробнее. Krupuk kulit (Javanese: rambak or Minangkabau: karupuak jangek , lit:skin crackers) is a traditional Indonesian cattle skin krupuk (cracker). Traditionally it is made from the soft inner skin of cattle (cow or water buffalo), diced, and sun-dried until it hardens and loses most of its water content.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai kemumu karupuak jangek yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved