Resep Bolu Gulung kukus Mini yang Enak

Frank Hampton   18/11/2020 06:52

Bolu Gulung kukus Mini
Bolu Gulung kukus Mini

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus mini yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus mini yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kocok telur, gula, dan emulsifier sampai mengembang dan kental berjejak. Jika ukuran kue bolu kukus yang biasanya dirasa cukup besar, yuk kita coba buat dengan ukuran yang lebih mini. Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus mini, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung kukus mini yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolu gulung kukus mini yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Gulung kukus Mini menggunakan 11 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Ambil 3 btr telur
  2. Sediakan 75 gr gula pasir
  3. Siapkan 1/2 sdt SP
  4. Siapkan Sedikit vanili & garam
  5. Siapkan 60 gr terigu
  6. Gunakan 15 gr susu bubuk
  7. Siapkan 30 gr margarin, lelehkan
  8. Gunakan 30 gr minyak
  9. Ambil secukupnya Pasta coklat
  10. Gunakan Butter cream utk olesan
  11. Ambil secukupnya Keju parut

Roti gulung kini sudah banyak dijumpai di berbagai toko bakery, toko kue bahkan dipasar tradisional. Tunggu sampai agak dingin, lalu isi dengan isian (selai strawberry) dan gulung kue. Resep Bolu Kukus - Kue basah yang kita kenal dengan bolu kukus merupakan salah satu cemilan tradisional Indonesia yang merakyat dan digemari oleh masyarakat Tanah Ada banyak variasi bolu kukus yang dibuat, misalnya rasa coklat, bolu kukus pelangi, bolu kukus jahe, pisang, dan lain-lain. Bolgul atau bolu gulung terdiri dari bolu gulung panggang oven dan ini bolu gulung rainbow kukus mekar mengembang yang sempat trend dan hit beberapa tahun yang lalu, tapi bolu gulung Bunda bisa juga membuatnya versi mini kecil namanya bolu gulung pelangi mini (Mini Roll Rainbow Cake).

Langkah-langkah menyiapkan Bolu Gulung kukus Mini:
  1. Kocok telur, gula pasir, vanili, garam & SP dgn speed tinggi sampai kental berjejak.
  2. Masukkan campuran terigu dan susu bubuk yg telah diayak sedikit² sambil dioocok dgn speed rendah atau diaduk dgn spatula sampai rata.
  3. Masukkan campuran margarin leleh dan minyak, aduk rata.
  4. Ambil 3 sdm adonan, beri pasta coklat, aduk rata. Masukkan dlm plastik segitiga. Sisa adonan biarkan putih.
  5. Tuang adonan putih ke 2 buah loyang 18x18 cm yg sudah dialas kertas roti atau dioles carlo. Semprotkan adonan coklat diatasnya berbentuk garis². Tarik dgn lidi utk membuat motif.
  6. Kukus dg api sedang cenderung kecil sekitar 20-25 mnt, tes tusuk.
  7. Angkat, balikkan kue diatas kertas roti yg ukurannya lbh besar dr kue, atau jika tak ada kertas roti bs jg pake serbet bersih. Lepaskan kertas roti yg menempel pd kue. Oles kue dg butter cream, taburi keju parut. Gulung perlahan sambil dipadatkan dgn memutar kertas roti atau serbet td. Putar ujung kiri dan kanan kertas roti agar padat (jika pake serbet ikat saja ujung kiri & kqnannya agar tdk lepas). Masukkan ke kulkas agar set skitar 10 mnt. Buka kertas rotinya lalu potong² bolu gulungnya.

Baik bolu kukus, bolu gulung hingga bolu karamel. Pertama kocok putih telur, garam, dan emulsifier sampai setengah mengembang. Cara membuat Bolu gulung kukus pandan yang lembut, Anda mungkin sudah banyak mengenal tentang kue bolu. kali ini saya akan menuliskan resep dan cara membuat tentang bolu gulung, bolu gulung pandan keju. dari namanya saja sudah enak dan lezat apa lagi rasanya. baiklah tidak perlu. Baca resep Cara Membuat Bolu Kukus. Lengkap foto dan video agar jelas.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung kukus mini yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved