Bagaimana Menyiapkan Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer) Anti Gagal

Sean Jimenez   06/12/2020 04:39

Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer)
Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer)

Sedang mencari ide resep bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer) yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Bolu kukus susu marmer menul menul tanpa mixer & tips membuat motif marmer anti gagal. Resep roti tanpa mixer super lembut pakai oven tangkring mudah dan simple. Bolu Susu Lembang diproduksi tanpa menggunakan bahan pengawet.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer), mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer) sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer) memakai 15 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer):
  1. Gunakan 4 butir telur (aslinya 2 butir)
  2. Sediakan 180 gr gula pasir (aslinya 100 gr)
  3. Sediakan 120 gr tepung terigu (aslinya 60 gr)
  4. Siapkan 1/2 sdt baking powder
  5. Gunakan 1/2 blok keju chedarr parut (saya skip)
  6. Sediakan 45 gr mentega lelehkan >> aslinya 60 gr
  7. Ambil 3 sdm minyak goreng (tambahan saya)
  8. Sediakan 1 sachet skm putih
  9. Ambil 5 sdm susu bubuk (tambahan saya)
  10. Gunakan 1 sachet vanili
  11. Siapkan 1 sdt SP
  12. Gunakan 60 ml susu cair (tambahan saya)
  13. Siapkan 2 sdm tepung maizena (tambahan saya)
  14. Gunakan 1 sachet kopi luwak (tambahan saya)
  15. Gunakan 3 tetes pasta pandan (tambahan saya)

Terima kasih sudah berkunjung jangan lupa like, koment. Hanya Dua Telur !! mrs TeeRecipe. Donat empuk tanpa mixer tanpa ulen takaran sendok. atha naufal. Bolu Kukus Pandan Keju Pandan Cheese Steamed Cake.

Cara menyiapkan Bolu Susu Lembang Lapis Pandan Kopi (Tanpa Mixer):
  1. Kocok gula, telur dan SP kurang lebih 30 menit sampai mengembang pucat dan kental menggunakan whisk.
  2. Mulai panaskan kukusan. Masukan tepung terigu, susu bubuk, tepung maizena, vanili dan baking powder sambil diayak secara bertahap, aduk dengan spatula hingga rata.
  3. Tambahkan susu cair, aduk rata. Lalu masukkan lelehan mentega, minyak goreng dan skm aduk kembali hingga rata.
  4. Bagi menjadi 3 bagian, yang satu bagian beri bubuk kopi, aduk rata. Satu bagian lagi beri pasta pandan, aduk rata. Dan satu bagian lagi biarkan tetap putih. Siapkan loyang atau cetakan (saya pakai cetakan puding), basahi dulu dengan air, lap pakai tisu, baru oles margarin.
  5. Tuang adonan kopi dulu di bagian yang berbentuk love. Kukus selama 5 menit.
  6. Lalu tuang adonan hijau, kukus selama 7 menit. Setelah itu tuang sisa adonan kopi, kukus lagi selama 7 menit. Terakhir tuang adonan putih, kukus selama 20 menit. (Gunakan api sedang ya)
  7. Setelah matang biarkan dingin dulu, baru keluarkan dari loyang.
  8. Potong-potong sesuai selera, sajikan 🤗😍
  9. Lembut banget bolu susu nya, manisnya pas dan ga seret ditenggorokan. Beneran deh, perpaduan rasa susu, pandan dan kopi nya asli enak banget 💜

Resep Bolu Susu Lembang Enak Lembut Bolu Susu Kukus Mudah Praktis. Resep Bolu Susu (Lembang) Lembut TANPA SP dan Hanya diKukus (Kental Manis). Bolu susu ini super enak banget, seriusan. lembut nggak pakai Sp pun se enak iniii,,,,beneran cobain deh,,,ini enak banget. untuk. Bolu panggang cocok disajikan sembari minum teh hangat atau kopi panas. Pada umumnya, bolu dikenal memiliki dua jenis, yakni bolu panggang dan - Masukkan tepung dan baking powder lalu mixer kembali. - Kemudain masukkan pasta pandan, susu kental manis, mentega cair aduk dengan.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan bolu susu lembang lapis pandan kopi (tanpa mixer) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved