Cara Gampang Menyiapkan Bolu gulung pandan kukus, Enak

Kate Park   21/11/2020 09:26

Bolu gulung pandan kukus
Bolu gulung pandan kukus

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung pandan kukus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung pandan kukus yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Cara Membuat Bolu Gulung Kukus Pandan: Kocok telur, gula pasir, garam, dan emulsifier dengan mixer sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan margarin leleh dan pasta pandan sedikit demi sedikit, sambil diaduk perlahan.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung pandan kukus, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bolu gulung pandan kukus enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung pandan kukus yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung pandan kukus menggunakan 8 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Bolu gulung pandan kukus:
  1. Siapkan 2 sdm munjung tepung terigu
  2. Sediakan 2 sdm gula pasir
  3. Ambil 2 sdm minyak berkualitas
  4. Siapkan 1 butir telur
  5. Siapkan 1/2 sdt TBM
  6. Gunakan 1/2 sdt vanili
  7. Sediakan secukupnya Pandan pasta
  8. Ambil secukupnya Butter cream

Padahal bolu gulung pandan keju kukus yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Tips: Dalam membuat bolu kukus gulung, sebaiknya tekstur adonan tidak terlalu kental dan padat, karenna bolu akan mudah pecah saat digulung. Pada penambahan esen atau pasta ke dalam adonan yang telah terbentuk, sebaiknya aduk melipat perlahan dan jangan terlalu lama agar volume adonan tetap stabil. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya.

Cara menyiapkan Bolu gulung pandan kukus:
  1. Mixser gula, TBM & telur sampai putih berjejak. Tambahkan terigu mixser sebentar, asal tercampur saja jgn lama
  2. Tambahkan minyak, pandan pasta dan vanili. Aduk menggunakan spatula
  3. Tuang kedalam cetakan yang dialasi dengan kertas roti. Jgn lupa kertas roti diolesi margarin biar tdk lengket.
  4. Kukus ke dalam panci yg telah dipanaskan. Kukus selama 15 menit. Setelah matang, angkat dan gulung selagi hangat. Gulung sambil ditekan2
  5. Setelah dingin, buka gulungannya dan olesi butter cream secukupnya kemudian gulung kembali sambil ditekan2. Potong2 dan siap disajikan.

Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Download Resep Bolu Gulung Kukus Pandan Images. Bakal jadi menu pas untuk teh dan kopi nih. Cara membuat resep bolu gulung kukus pandan, resep bolu gulung kukus termasuk dalam resep kue basah. Resep Camilan Bolu Gulung Keju Pandan Palmia I Margarin Serbaguna I Temukan Resep Masakan Cemilan from www.palmia.co.id Simpan bolu kukus di dalam wadah tertutup rapat atau bungkus dengan kantung plastik.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu gulung pandan kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved