Resep 2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu Anti Gagal

Scott Freeman   25/06/2020 06:18

2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu
2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu

Lagi mencari inspirasi resep 2.kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal 2.kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 2.kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan 2.kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Tepung tapioka, terigu dan tepung beras dicampur hingga rata. Masukkan santan secara perlahan sembari diaduk. Anda campurkan bahan - bahan yang meliputi tepung terigu, tepung ketan, gula pasir, air dan vanili.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 2.kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu memakai 8 bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan 2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu:
  1. Sediakan 18 sdm tepung tapioka
  2. Ambil 9 sdm tepung terigu
  3. Ambil 1 gelas gula pasir
  4. Sediakan 2 gelas air
  5. Siapkan 2 bungkus santan kara
  6. Sediakan Pewarna makanan merah dan hijau
  7. Siapkan 1/2 sdt garam
  8. Sediakan 1/2 sdt vanili

Buat resep kue lapis tepung terigu ini di rumah saat waktu santai. Kue lapis yang nikmat ini cocok dijadikan cemilan di tengah keluarga saat kumpul bersama Kue lapis adalah salah satu jajanan tradisional Indonesia yang memiliki tampilan cantik dan menarik dengan lapisan warna yang berbeda. Tepung tapioka adalah tepung yang terbuat dari singkong, maka dari itu kadang orang lebih mengenalnya sebagai tepung singkong atau tepung kanji. Tepung ini mengandung banyak sekali karbohidrat dan sedikit protein, serat, atau zat gizi lainnya.

Langkah-langkah membuat 2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu:
  1. Dalam wadah campurkan semua bahan lalu aduk dan saring
  2. Bagi 3 adonan, yg satu putih yg lainnya merah dan hijau, lalu masukkan adonan putih 2 centong ke dalam loyang yang telah diolesi minyak goreng terlebih dahulu, kukus selama 5 menit, setelah itu masukkan adonan warna merah 2 centong kukus lagi selama 5 menit dan seterusnya sampai semua adonan habis, terakhir kukus selama 25 menit, lalu angkat dan dinginkan, keluarkan dari loyang, potong2 dan sajikan, selamat mencoba,,,😋🤗

Tepung terigu adalah tepung serba bisa. Tepung terigu sudah menjadi bahan utama hampir semua pembuatan kue. Namun, bukan berarti kita jadi ceroboh dengan asal-asalan memilih tepung terigu. Nah, BP-Guide akan memberikan tips memilih tepung terigu yang baik. Cara masak kue lapis tepung terigu dan kanji yang kenyal anti gagal , bahan dan cara masak kue lapis tepung terigu dan kanji. lapistepungberas #lapistapioka #kuelapis #lapistepungberaspelangi #kuetalam Saya punya resep andalan yg selalu saya pakai .

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 2.Kue lapis tepung tapioka dan tepung terigu yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved