Resep Kue Lapis Kanji Menul yang Enak

Frances Wallace   10/11/2020 22:30

Kue Lapis Kanji Menul
Kue Lapis Kanji Menul

Sedang mencari inspirasi resep kue lapis kanji menul yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis kanji menul yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Happy Sunday.semoga selalu diberikan kesehatan dan rizki yang lancar. Di video kali ini mau bikin olahan. Resep Kue Lapis - Anda dapat membuat kue sebagai camilan yang menemani waktu bersantai Anda.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis kanji menul, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue lapis kanji menul yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lapis kanji menul sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Lapis Kanji Menul menggunakan 8 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Lapis Kanji Menul:
  1. Siapkan 125 gr tepung kanji
  2. Siapkan 60 gr tepung beras
  3. Siapkan 500 mL santan
  4. Siapkan 120 gr gula pasir
  5. Sediakan 1/2 sdt garam
  6. Gunakan Vanili bubuk
  7. Gunakan Pewarna hijau
  8. Gunakan Pewarna merah

Larutkan gula, tepung kanji+terigu, garam dan vanilli ke dalam santan. Kue Lapis Tepung Kanji - Siapa yang tidak kenal dengan jajanan tradisional Indonesia yang satu ini? Camilan unik dengan tekstur kenyal dan lengket saat dipengang ini merupakan salah satu makanan yang tidak lekang oleh waktu. Kue lapis merupakan salah satu kue tradisional Indonesia yang begitu disukai banyak orang karena terkenal kelezatannya dan rasanya yang khas.

Cara menyiapkan Kue Lapis Kanji Menul:
  1. Rebus santan bersama gula sampai mendidih. Biarkan dingin!
  2. Masukkan tepung kanji, tepung beras, vanili bubuk ke dalam wadah lalu tambahkan santan yang sudah dingin dan aduk secara perlahan sampai adonan licin.
  3. Pisahkan adonan menjadi dua bagian.
  4. Adonan pertama diberi pewarna hijau dan adonan kedua diberi pewarna merah.
  5. Panaskan kukusan beserta loyang yang sudah diolesi minyak.
  6. Setelah kukusan panas, masukkan adonan hijau sebanyak 1 sendok sayur lalu kukus selama 5 menit atau sampai adonan set.
  7. Setelah adonan hijau set, masukkan 1 sendok sayur adonan merah. Kukus sampai set. Lakukan langkah selang seling tersebut sampai adonan habis.
  8. Setelah dingin keluarkan dari loyang dan taraa

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah. Resep kue lapis - Kue merupakan salah satu makanan yang dijadikan sebagai cemilan. Selain itu, kue juga biasa di manfaatkan sebagai suguhan ketika ada Salah satu kue yang sering digunakan sebagai sajian adalah kue lapis. Kue lapis sendiri memiliki banyak jenis dan berbagai macam varian.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Lapis Kanji Menul yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved