Resep Cakwe goreng udang yang Lezat Sekali

Ethan Hawkins   23/07/2020 16:11

Cakwe goreng udang
Cakwe goreng udang

Lagi mencari ide resep cakwe goreng udang yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cakwe goreng udang yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ini udah lama banget aku buat, beberapa minggu yang lalu. Aku buat dengan sedikit modifikasi hihi sausnya nyontek cuka merahnya tante @xanderskitchen enaaak😋 Jika sudah, masukkan dan goreng cakwe udang satu per satu hingga matang. Pastikan cakwe terendam dengan minyak, ya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakwe goreng udang, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cakwe goreng udang yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat cakwe goreng udang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cakwe goreng udang memakai 13 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cakwe goreng udang:
  1. Siapkan 1 sdm tepung tapioka 1 sdt soy sauce 1 sdt minyak wijen Garam dan penyedap rasa secukupnya Sedikit air 1 sdt merica butiran 4 siung bawang putih
  2. Gunakan Bahan isi:
  3. Siapkan 300 gr udang (kupas kulit, buang kepala dan buntutnya)
  4. Gunakan 2 buah wortel (parut dgn parutan keju)
  5. Sediakan 2 batang daun bawang (iris tipis)
  6. Gunakan 2 sdm tepung terigu
  7. Ambil 1 sdm tepung tapioka
  8. Ambil 1 sdt soy sauce
  9. Siapkan 1 sdt minyak wijen
  10. Sediakan secukupnya Garam dan penyedap rasa
  11. Sediakan Sedikit air
  12. Sediakan 1 sdt merica butiran
  13. Sediakan 4 siung bawang putih

Campur bawang putih tumis bersama udang cincang, kecap asin, kecap manis, merica dan garam, aduk dan uleni hingga rata. Lihat juga resep Cakwe Udang Mayonnaise enak lainnya. Penutup: aduk semua bahan sampai rata. Goreng cakwe hingga berwarna kecoklatan, kemudian angkat lalu sajikan.

Langkah-langkah membuat Cakwe goreng udang:
    1. Haluskan bawang putih, merica dan udang 2. Campurkan semua bahan kecuali cakwe 3. Kerat tengah cakwe agar bisa diisi campuran bahan isi 4. Isi cakwe dengan bahan isi, kukus kurang lebih 10 menit 5. Setelah dikukus lalu di goreng hingga kecoklatan dalam minyak panas 6. Sajikan dengan cuka merah
  1. Resep cuka merah: Haluskan bawang putih dan cabe rawit. Beri gula, garam dan cuka. Lalu siram dengan air hangat

Berbeda dengan cakwe simple sebelumnya, saat ini kreasi olahan cakwe dapat dikreasikan dengan menambahkan bahan utama lainnya sebagai toping tambahan. Dengan menambahkan udang pada menu masakan cakwe, dipercaya dapat memberikan sensasi rasa. Cakwe sendiri memiliki banyak macam, seperti cakwe goreng, cakwe mini, cakwe bubur, cakwe isi udang, dan lain-lain. Dan salah satu cakwe yang paling populer adalah cakwe goreng. Dan pada kesempatan ini kami akan berbagi resep cakwe goreng dan panduan cara membuatnya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat cakwe goreng udang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved