Resep Bolu Gulung Kukus Ketan Anti Gagal

Amanda Berry   19/12/2020 01:15

Bolu Gulung Kukus Ketan
Bolu Gulung Kukus Ketan

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus ketan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus ketan yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Tadinya pengen dibuat klepon cake tapi belom punya kelapa parut keringnya. Ya sudahlah.dibikin bolu kukus gulung ajah lah yaa.😁 Selainya pakai selai kacang yang kemarin dibuat.hehehe.😁 Memanfaatkan yang sudah ada. Bolu gulung ketan kukus. telur, tepung ketan, tepung terigu, gula pasir, minyak goreng, ovalet, Pewarna ungu, Selai strawberry Mami's Kitchen.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus ketan, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung kukus ketan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu gulung kukus ketan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ketan memakai 9 bahan dan 12 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ketan:
  1. Ambil 3 butir telur
  2. Siapkan 100 gr tepung ketan
  3. Siapkan 25 gr tepung terigu
  4. Siapkan 100 gr gula pasir
  5. Ambil 4 SDM minyak goreng (me: 5 SDM VCO atau +/- 30 ml)
  6. Siapkan 1/2 sdt garam
  7. Sediakan 1 sdt emulsifier (me: TBM)
  8. Sediakan 1 SDM perisa pandan
  9. Sediakan Selai untuk olesan (me: selai kacang homemade 😁)

Cara membuat kue bolu kukus ketan hitam: Anda perlu melelehkan margarinnya terlebih dahulu sampai margarinnya bisa mencair sempurna. Langkah-langkah membuat Bolu kukus tepung ketan hitam (tanpa pengembang): Siapkan bahan. Campur tepung ketan dg garam dan vanili, aduk rata. Langsung saja simak resep lengkapnya berikut.

Cara membuat Bolu Gulung Kukus Ketan:
  1. Siapkan bahan-bahan yang dibutuhkan
  2. Kocok telur, gula pasir, dan TBM dengan kecepatan tinggi. Kocok sampai putih dan mengembang (+/- 10 menit)
  3. Matikan mixer. Masukkan campuran tepung ketan, tepung terigu dan garam yang telah diayak ke dalam adonan. Kocok dengan kecepatan rendah sebentar saja sampai bercampur rata.
  4. Matikan mixer. Tambahkan minyak kelapa dan aduk menggunakan spatula sampai bercampur rata.
  5. Siapkan cetakan/loyang bolu gulung yang telah diolesi minyak kelapa. Panaskan juga kukusannya yah.
  6. Bagi adonan menjadi 2 bagian dan salah satu bagian beri perisa pandan. Jadi kita punya 2 warna adonan putih dan hijau.
  7. Tuang adonan warna putih ke bagian loyang yg berigi dan warna hijau di bagian loyang yang polos.
  8. Setelah kukusan panas, masukkan loyang berisi adonan ke dalam kukusan. Kukus selama 25 menit sampai adonan matang.
  9. Setelah matang matikan api. Angkat bolu dari kukusan.
  10. Lepas bolu dari cetakan dan letakkan di atas kertas nasi coklat. Olesi dengan selai kacang (bisa juga pakai selai yang lain yah)
  11. Gulung bolu mulai dari bagian yg bergerigi ya..bagian bergerigi ada ditengah gulungan. Biarkan bolu yg telah digulung terbungkus kertas coklat. Biarkan sampai bolu dingin. Setelah dingin lepas kertas coklat. Bolu siap dipotong.
  12. Potong bolu dan sajikan bersama teh panas di minggu pagi ini..Selamat menikmati..😁

Resep Khas Bolu Susu Ekonomis Tanpa Mixer Yang Sehat from img-global.cpcdn.com Alat yang digunakan untuk membuat kue bolu biasanya terdiri dari, baskom, mixer, oven (bila dipanggang), dandang (bila dikukus), loyang atau tempat cetakan, dan. Lihat juga resep Bolu ketan hitam kukus enak lainnya. This Is Article About Bolu Kukus Ketan Item. Cocok untuk isian snack box, kudapan pada saat pengajian, untuk acara-acara keluarga dan sahabat, bisa di paking cantik untuk acara spesial. Ketan hitam terkenal akan kelegitannya ya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus Ketan yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved