Cara Gampang Membuat Cemilan Goreng bihun, Bikin Ngiler

Troy Underwood   21/10/2020 13:04

Cemilan Goreng bihun
Cemilan Goreng bihun

Anda sedang mencari inspirasi resep cemilan goreng bihun yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cemilan goreng bihun yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cemilan goreng bihun, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan cemilan goreng bihun yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Cemilan bihun goreng. bihun (apa aja), Kaldu bubuk/ bon cabe sesuai selera ya bumbu nya apa aja Sina Ayuningtyas. Cemilan bihun. bihun padamu, daun bawang, telur, bawang putih, Garam, merica, penyedap Mrs. Punya bihun jagung pengen bikin cemilan yang praktis dan enak. jadi deh bihun goreng. di tambah bumbu tabur balado jd lebih enak.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan cemilan goreng bihun sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Cemilan Goreng bihun menggunakan 10 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cemilan Goreng bihun:
  1. Sediakan Yg dihaluskan
  2. Siapkan 10 bji Cabe merah
  3. Siapkan 3 siung Bawang merah
  4. Gunakan 1 siung bawang putih
  5. Siapkan Di iris
  6. Siapkan 1 ikat bawang daun + seledri
  7. Gunakan Bahan lainnya
  8. Siapkan Penyedap rasa
  9. Siapkan Garam
  10. Sediakan Kerupuk merah

Cemilan tahu goreng adalah salah satu olahan dari tahu yang biasanya di beri isian sayur sayuran seperti toge,kubis,wortel, ada juga yang di beri isian mie bihun yang di basukan ke dalam tahu yang sudah di lubangi sebagian dan dibalut adonan tepung terigu. Olahan TAHU + BIHUN Jadi CEMILAN ENAK Bisa Untuk IDE JUALAN. Lalu goreng pangsit di minyak yang telah panas dengan api. Bihun biasa dijadikan kreasi olahan yang punya citarasa gurih dan asin.

Cara membuat Cemilan Goreng bihun:
  1. Haluskan bahan.
  2. Goreng bihun dg api sedang hingga kembang. Angkat. Tiriskan.
  3. Tumis bumbu halus hingga matang. Tambahkan penyedap rasa. Icip. Kalo dah pas. Matikan api
  4. Kalo bumbu yg ditumis tadi sudah dingin. Campurkan bihun yg sudah digoreng. Aduk rata. Kasih kerupuk merah yg sudah digoreng.
  5. Siap deh. Bisa jadi cemilan atau teman makan nasi

Karena itu hidangan tersebut sering kali dijadikan sebagai makanan pendamping nasi. Misalnya bihun goreng, bihun tumis dan lainnya. Atau jika dijadikan cemilan, biasanya cemilan itu juga punya citarasa yang cenderung asin. Seperti bola-bola bihun, martabak bihun, tahu isi bihun atau aneka ide jajanan lainnya.… Bagaimana kalau mencoba bikin lumpia isi bihun? Makanan ini termasuk jajanan kaki lima yang cukup populer, terutama di lapak-lapak pedagang gorengan yang berharga murah meriah itu.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cemilan Goreng bihun yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved