Resep Cakwe Goreng Ala Ala Anti Gagal

Ruth Ray   10/08/2020 09:56

Cakwe Goreng Ala Ala
Cakwe Goreng Ala Ala

Anda sedang mencari ide resep cakwe goreng ala ala yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe goreng ala ala yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Cakwe goreng enak lainnya. Lihat juga resep Cakwe Goreng enak lainnya. Tadi pagi sarapan pake cakwe goreng abaikan bentuk'a yg menyon sana sini 😂 saos'a pake ala-ala saya sendiri.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cakwe goreng ala ala, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan cakwe goreng ala ala yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah cakwe goreng ala ala yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Cakwe Goreng Ala Ala memakai 6 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Cakwe Goreng Ala Ala:
  1. Ambil 250 gram Tepung Terigu
  2. Siapkan 1/2 sdm Baking Soda
  3. Ambil 1 sdt Baking Powder
  4. Ambil 1/2 sdt Pasta Bawang Putih
  5. Gunakan 2 sdt Penyedap Rasa
  6. Sediakan 200 ml air

Gunakan api kecil agar tidak mudah gosong. Demikian cara membuat cakwe manis empuk, berongga, dan renyah di luar. Cara membuat cakwe asin goreng renyah dan sederhana. Cakwe asin atau gurih biasanya dijajakan di lapak kakilima bersama roti bantal.

Cara membuat Cakwe Goreng Ala Ala:
  1. Campurkan baking soda, baking powder, penyedap rasa, pasta bawang putih, aduk hingga tercampur rata.
  2. Masukan tepung terigu ke dalam campuran baking soda, baking powder, pasta bawang putih dan penyedap rasa tadi, aduk kembali sampai rata.
  3. Masukan air ke dalam adonan tepung, aduk rata, uleni hingga adonan kalis. Diamkan adonan selama 30menit dalam wadah tertutup.
  4. Aduk kembali adonan hingga tercampur rata. Diamkan selama 20menit, lalu aduk kembali sampai adonan bisa dibentuk.
  5. Oleskan minyak ke atas adonan, kemudian tutup dalam wadah tertutup, diamkan selama 6jam.
  6. Giling adonan menggunakan botol, alasi wadah/tempat adonan dengan tepung. Potong adona sesuai selera.
  7. Goreng dengan minyak panas dengan api kecil (sering dibolak balik agar matang merata).
  8. Cakwe ala ala siap dihidangkan :)

Resep cakwe membutuhkan bubuk amoniak khusus kue agar cakwe bisa mengembang sempurna. Selain itu butuh waktu mininaml enam jam agar adonan bisa mengembang. Lihat juga resep Cakwe Goreng enak lainnya. Cakwe ala kaki lima memang juara, tapi sayang bahan yang digunakan maupun higienitasnya belum pasti terjaga. Terutama minyak goreng bekas yang digunakan berkali-kali, bahkan sampai kehitaman.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cakwe Goreng Ala Ala yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved