Bagaimana Membuat Kue Khamir Anti Gagal

Katherine Shaw   29/09/2020 09:16

Kue Khamir
Kue Khamir

Lagi mencari inspirasi resep kue khamir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue khamir yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan kue khamir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Namanya Kue Khamir Rasa Tape, yang bisa kamu bikin pakai resep dari mbaiyya ini. Karena menumpang hidup di keluarga mereka, Bagas harus membantu Rida berjualan kue khamir.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue khamir yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Kue Khamir menggunakan 10 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue Khamir:
  1. Ambil 250 gr Tepung terigu
  2. Siapkan 150 gr Tape singkong
  3. Sediakan 100 gr Gula pasir
  4. Sediakan 1 butir Telur ayam
  5. Siapkan 2 sdm Margarin, lelehkan
  6. Gunakan 1 sdt Ragi
  7. Ambil 1/2 sdt Himalaya salt
  8. Ambil 1/2 sdt Vanilla cair
  9. Gunakan 1/2 sdt Baking powder
  10. Siapkan 250 ml Air Hangat

Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Resep kue khamir pandan kue khamir berasal dari warga arab yang tinggal di pelosok indonesia kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan. Mencoba Loyang yang baru beli,,,,, inspirasi bsking kue ini dari tetangga yang ingin makan kue Khamir Aroma pisang.

Cara membuat Kue Khamir:
  1. Buang sumbu tape lalu haluskan dan tambahkan gula pasir aduk rata
  2. Campurkan semua bahan lalu tambahkan air sedikit demi sedikit aduk rata dengan spatula, bisa pake mixer ya. Tambahkan margarin leleh, aduk rata kembali.
  3. Diamkan adonan lalu tutup dengan serbet 1-2 jam. Panaskan cetakan beri satu sendok makan minyak lalu masukkan adonan cukup setengahnya ajah nanti adonan akan mengembang.
  4. Masak hingga kedua sisi kecoklatan
  5. Sajikan hangat

Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. See more ideas about Indonesian food, Food, Asian desserts. Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Made from dough, butter and an eggs.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Khamir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved