Langkah Mudah untuk Menyiapkan Cakwe goreng saus cuko😋, Enak

Estelle Holloway   26/07/2020 22:37

Cakwe goreng saus cuko😋
Cakwe goreng saus cuko😋

Anda sedang mencari ide resep cakwe goreng saus cuko😋 yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe goreng saus cuko😋 yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakwe goreng saus cuko😋, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan cakwe goreng saus cuko😋 yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Udah lama kepingin bikin cakwe, baru sempat eksekusi hari ini. ini pertama kalinya bikin cakwe dan berhasill😂 crispy d luar lembut d dalam. Cakwe goreng saus cuko😋 Udah lama kepingin bikin cakwe, baru sempat eksekusi hari ini. ini pertama kalinya bikin cakwe dan berhasill😂 crispy d luar lembut d dalam. What do you eat with cakwe/you tiao/Chinese crullers?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cakwe goreng saus cuko😋 yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cakwe goreng saus cuko😋 menggunakan 19 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Cakwe goreng saus cuko😋:
  1. Siapkan Bahan Biang :
  2. Ambil 1 sdt ragi
  3. Siapkan 1 sdm gula pasir
  4. Sediakan 1 sdm tepung terigu
  5. Siapkan 3 sdm air hangat
  6. Gunakan Bahan :
  7. Gunakan 250 gr tepung terigu protein tinggi (cakra)
  8. Ambil 1/4 sdt baking powder double acting
  9. Ambil 1/4 sdt baking soda
  10. Gunakan 1 sdt garam halus
  11. Sediakan Bahan saus cuko :
  12. Siapkan 6 buah cabe kriting
  13. Ambil 2 buah cabe rawit
  14. Siapkan 2 siung bawang putih
  15. Gunakan 1 sdt garam
  16. Gunakan 150-200 ml air
  17. Ambil 2 sdm gula pasir
  18. Siapkan 1 sdt cuka
  19. Sediakan 1 sdm larutan maizena

Cakwe goreng saus cuko😋 Udah lama kepingin bikin cakwe, baru sempat eksekusi hari ini. ini pertama kalinya bikin cakwe dan berhasill😂 crispy d luar lembut d dalam. Halo! kali ini saya membuat resep makanan yang mudah, yaitu Cakwe Khas Thailand dilumur dengan saus pandan yang tentunya enakkk pollll! gimana cara membuatny. Saus cuko cakwe. ala saya yaaa.😀 tingkat kepedasan BS di sesuaikan dg selera Ummy Homemade. Cakwe sederhana dengan saos homemade. terigu, telur, kaldu bubuk, garam, baking powder double active, ragi, minyak sayur, Air.

Cara menyiapkan Cakwe goreng saus cuko😋:
  1. Ambil gelas, masukan ragi, gula, tepung, dan air hangat lalu tutup. Diamkan selama 15 menit…. Setelah 15 menit hasilnya akan berbusa (berarti ragi aktif)
  2. Ambil wadah masukan tepung, baking powder double acting, baking soda, garam, lalu aduk sampai rata.
  3. Setelah rata adonan kering, masukan bahan biang, dan air sedikit demi sedikit. Lalu uleni sampai kalis. Diamkan ± 2 jam (saya 5 jam, katanya lebih lama lebih enak)
  4. Setelah 5 jam adonan mengembang 2 kali lipat. (Lupa td poto😂)
  5. Ambil adonan, lalu pipihkan sama panjang. Potong 2. Lalu potong 3. Lalu dempetkan masing2 potongan. Ambil lidi lalu tekann
  6. Nyalakan kompor, panaskan minyak, lalu goreng. Waktu mau menggoreng, tarik adonan biar panjang (sengaja bikin ga terlalu panjang biar ga byk sisa minyaknya) goreng sampai warna coklat keemasan.
  7. Cara membuat cuko : uleg cabe, bawang putih dan garam sampai halus. Lalu masak air sampai mendidih, masukan cabe yg telah d uleg. Masak sebentar. Lalu masukan gula, dan cuka. Koreksi rasa. Klo sudah pas rasanya baru masukan larutan maizena. Masak sebentar lalu angkat.
  8. Cakwe nya enak banget d makan anget2. Apa lagi sausnya bikin nagih rasanya pedes manis kecutnya passsss d lidah 😋😋😋

Resep Cakwe Goreng Enak, Gurih Dengan Saus Asli. Cakwe adalah makanan atau jajanan yang berasal dari Negri Cina/Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti Hantu yang digoreng. Mengapa dinamakan demikian karena asal usul dari makanan cakwe sarat akan nilai dan sejarah. Nah bagi yang ingin membuat cakwe goreng homemade, berikut ini saya bagikan resep Cakwe goreng saus medan yang rasanya beda dari cakwe biasanya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cakwe goreng saus cuko😋 yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved