Langkah Mudah untuk Membuat Bakmi goreng spesial imlek, Bisa Manjain Lidah

Susan Goodman   15/07/2020 08:12

Bakmi goreng spesial imlek
Bakmi goreng spesial imlek

Anda sedang mencari ide resep bakmi goreng spesial imlek yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bakmi goreng spesial imlek yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Jakarta - Selamat tahun baru Imlek, untuk. Gong Xi Fa Cai( Happy Chinese New year) everyone.bagi yang merayakannya. Walaupun jauh dari orangtua.saya mencoba menghidangkan makanan Chinese dengan versi saya.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bakmi goreng spesial imlek, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan bakmi goreng spesial imlek enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bakmi goreng spesial imlek sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakmi goreng spesial imlek menggunakan 11 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Bakmi goreng spesial imlek:
  1. Siapkan 3 buah bakmi instan
  2. Siapkan 1 ikat caisim segar
  3. Sediakan 1 buah fillet ayam,iris tipis
  4. Siapkan 1 buah lamcong,iris serong tipis
  5. Sediakan 2 buah telur
  6. Gunakan 3 siung bawang putih,geprek,cincang kasar
  7. Sediakan Cooking wine/angciu
  8. Gunakan secukupnya Garam,lada,kaldu jamur
  9. Gunakan 2 sdm saus tiram
  10. Ambil 2 sdm kecap manis
  11. Sediakan secukupnya Minyak wijen

Bakmi goreng merupakan salah satu kuliner khas nusantara dari dulu hingga sekarang selalu disajikan sebagai sajian yang spesial. Rasa bakmi goreng yang gurih, pedas, manis bisa membuat anda ketagihan sehingga tak heran jika banyak yang menyukainya. Yang membuat unik dari jajanan kuliner ini adalah citarasa paduan bumbu rempahnya yang khas dan menggugah selera. Gong Xi Fa Cai( Happy Chinese New year) everyone.bagi yang merayakannya.

Cara menyiapkan Bakmi goreng spesial imlek:
  1. Siapkan bahannya. Rebus mie instan terlebih dahulu hingga lunak, angkat. Beri sedikit minyak wijen pada mie,lalu aduk.
  2. Tumis bawang putih hingga harum. Masukan telur dan lamcongnya lalu aduk rata.
  3. Masukan caisim dan ayam. Beri cooking wine,saus tiram,garam,lada,dan kaldu jamur. Aduk kembali hingga tercampur rata. Tambahkan mie instan lalu beri kecap manis, aduk kembali hingga rata. Cek rasa. Bakmi goreng spesial imlek ala me siap di sajikan bersama keluarga. 🙏😋😇

Walaupun jauh dari orangtua.saya mencoba menghidangkan makanan Chinese dengan versi saya. Cara Membuat Bakmi Goreng Spesial Komplit. Silahkan siapkan wajan yang akan digunakan untuk membuat bakmi. Panaskan minyak goreng secukupnya saja hingga meletup-letup. Apabila minyak goreng sudah panas, silahkan masukan bumbu yang sudah anda haluskan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakmi goreng spesial imlek yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved