Bagaimana Membuat Sayur Asem Brebes, Bisa Manjain Lidah

Jeanette Gordon   30/09/2020 03:39

Sayur Asem Brebes
Sayur Asem Brebes

Anda sedang mencari ide resep sayur asem brebes yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur asem brebes yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Resep Sayur Asem Brebes. #sayurasem Makan dengan Sayur Asem adalah makan penuh kenangan dan cinta seorang Ibu kepada Anaknya, kenangan tentang sebuah desa tempat kami dilahirkan dan dibesarkan. Datanglah ke Brebes, sayur asem adalah Sayur Favorite dimana-mana,. Sayur asem is one of the signature dishes of the Sundanese people.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur asem brebes, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan sayur asem brebes enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sayur asem brebes sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sayur Asem Brebes menggunakan 20 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Asem Brebes:
  1. Gunakan Kol/Kobis
  2. Siapkan Kacang Panjang
  3. Ambil Terong
  4. Sediakan Labu Siam
  5. Siapkan Daun Melinjo muda
  6. Gunakan Kecambah Kacang Hijau atau Kedelai (boleh ditambahkan)
  7. Ambil Lompong (boleh ditambahkan)
  8. Siapkan Kangkung (boleh ditambahkan)
  9. Sediakan Bumbu:
  10. Gunakan Duo Bawang
  11. Ambil Salam, laos
  12. Sediakan Cabe Hijau belah tengah
  13. Gunakan Bumbu:
  14. Gunakan Cabe Merah potong bulat
  15. Ambil Belimbing Wuluh
  16. Gunakan Bumbu:
  17. Siapkan 2 potong tempe mentah
  18. Siapkan 1 buah tomat potong kecil
  19. Siapkan Jagung Manis (boleh ditambahkan)
  20. Sediakan Wortel (boleh ditambahkan)

Kamu dapat melihat rekomendasi dan membeli bahan sayur asem berkualitas di Sayurbox. Baca juga: Tips Mematangkan Alpukat Dengan Cepat. Saat cuaca sedang panas, akan terasa begitu nikmat jika Kita mencoba makan masakan yang enak, segar namun juga gurih seperti sayur asem. Bukan hanya nikmat, sayur asem juga mempunyai nutrisi yang sangat baik untuk tubuh.

Cara menyiapkan Sayur Asem Brebes:
  1. Didihkan air, masukkan tempe mentah, masukkan asem atau belimbing wuluh
  2. Duo bawang gerus, tambahkan tempe yang sudah direbus, plenet atau hancurkan bersama dengan duo bawang. Tambahkan asem atau belimbing wuluh yang sudah direbus, plenet. Tidak usah di tumis. Langsung masukkan ke air yang sudah mendidih.
  3. Masukkan salam laos
  4. Masukkan Kacang Panjang dan Labu Siam lebih dulu
  5. Masukkan bahan lain
  6. Tambahkan Gula garam, cek rasa. Tidak perlu lama masak semua bahan, cukup 10 menit. Matikan Kompor.

Sayur Asem, Bandeng Belek Brebes Paling Enak. Sayur asem di Brebes rasanya benar-benar asem dan cocok dinikmati di daerah panas, sangat berbeda dengan sayur asem Jakarta yang ada pedasnya. Sayur Asem Brebes (Odok Doank) Kalau biasanya sayur asem identik dengan rasa asam, segar, dan sedikit pedas, ada solusi nih untuk anda yang tak bisa makan pedas, tapi tetap ingin menyicipi nikmatnya sayur asem. Sayur asem khas Brebes terkenal dengan sayur asemnya yang tidak pedas alias tak ada irisan cabai atau campuran bahan pedas lainnya. Resep sayur asem atau sayur asam merupakan salah satu masakan jenis sayur yang sangat khas berasal dari Indonesia.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat sayur asem brebes yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved