Resep Kue Kamir, Enak Banget

Cecelia Lyons   10/08/2020 18:58

Kue Kamir
Kue Kamir

Lagi mencari ide resep kue kamir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kamir yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue kamir nya memang enak !! Kue kamir enak tanpa mixer bikinya tidak pakai lama layak jual. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kamir, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kamir enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue kamir yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Kue Kamir memakai 8 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Kue Kamir:
  1. Siapkan 200 gram tape singkong (me: 170 gram)
  2. Ambil 100 gram gula pasir (me:75 gram)
  3. Siapkan 300 gram terigu pro tinggi (me:250 gram terigu segitiga biru)
  4. Gunakan 2 butir telur (me:1 butir telur)
  5. Gunakan 1 sdt soda kue(me:1/2 sdt)
  6. Ambil 200 ml susu cair (me:150 ml)
  7. Sediakan 100 gram margarin cair (me:75 gram)
  8. Gunakan 1/2 sdt garam(me:1/4sdt)

Kue kamir adalah salah satu kudapan Timur Tengah yang rasanya cocok di lidah masyarakat Indonesia sehingga banyak penggemarnya. Itu adalah kue kamir yang sedang dimasak. Maknyus kue kamirnya. - hanif p. Kue kamir tape singkong. kue kamir ini salah satu khas memabukkan dari kota Pemalang. bentukdari kue ini bundar dan pipih dan juga hampir menyerupai apem atau serabi atau juga kaya.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kamir:
  1. Haluskan tape buang sumbunya campur gula pasir, aduk sampai licin dan gula larut.
  2. Di wadah lain campur tepung terigu, telur, garam dan soda kue.
  3. Campur adonan tepung, tape, susu cair, dan margarin cair secara bertahap. Lalu diamkan adonan selama 3 jam.
  4. Setelah 3 jam, panaskan cetakan kue lumpur, oles margarin tipis tipis. Tuang 2 SDM adonan sambil diratakan. Lalu tutup. Set api kecil.
  5. Kalau bagian bawah sudah kecoklatan balik kue. Tutup lagi. Panggang sampai matang.
  6. Ini dia makan satu, dua, ehhh..ga tahu udah habis berapa…😄🤭

Kamir predstavio najnovija Hikvision sigurnosna rješenja. Djelatnici Kamira organizirali su predstavljanje najnovijih sigurnosnim rješenja tvrtke Hikvision. kue kamir. This cake is made from flour, butter and egg mixture. Kamir, also known as khamir or samir (Javanese: ꦏꦩꦶꦂ, romanized: kamir; Pegon: كامير) is a round-shaped bread that almost similar to apem or pancake, consists of flour, butter, and egg mixture. Kue Kamir/Khamir (original) oleh JE deBloom - Cookpad.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue kamir yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved