Bagaimana Membuat Kue kamir lembut dan empuk yang Lezat

Frederick Richardson   27/11/2020 10:31

Kue kamir lembut dan empuk
Kue kamir lembut dan empuk

Sedang mencari inspirasi resep kue kamir lembut dan empuk yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kamir lembut dan empuk yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kamir lembut dan empuk, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue kamir lembut dan empuk yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Kue ini rasanya enak banget dan teksturnya empukk. Rasa dan tekstur mirip kue pukis. Assalamu'alaikum Hai semua,, Semoga yang nonton video ini dalam keadaan sehat walafiat dan murah rezeki aamiin.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kamir lembut dan empuk sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue kamir lembut dan empuk memakai 10 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Kue kamir lembut dan empuk:
  1. Ambil 250 gr terigu protein sedang
  2. Siapkan 150 gr tape yang sudah matang dihaluskan
  3. Ambil 1 butir telur
  4. Gunakan 200 ml santan kekentalan sedang
  5. Gunakan 100 gr gula pasir
  6. Siapkan 50 gr margarin dicairkan
  7. Siapkan 1 sdt ragi instan (fermipan)
  8. Sediakan 1 sdt soda kue
  9. Sediakan 1 sdt vanili
  10. Ambil 1 sdt garam

Kue khamir, jajanan khas Pemalang yang adalah kreasi jajanan asal Arab. Kue khamir berbentuk bundar, pipih berwarna coklat mirip dengan kue apem. Kue khamir terbuat dari adonan terigu, margarin, tape, telur, ragi, gula dan susu. Kue Kamir merupakan Kue empuk tradisional yang sangat digemari.

Cara membuat Kue kamir lembut dan empuk:
  1. Campurkan tepung terigu, fermipan, soda kue, vanili dan garam, aduk rata, sisihkan
  2. Kocok telur di wadah terpisah kemudian masukkan gula pasir, aduk2 sampai tercampur rata
  3. Masukkan tape yg sudah dihaluskan, aduk sampai tercampur rata
  4. Masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
  5. Masukkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk rata
  6. Masukkan margarin dan aduk rata. Kemudian tutup adonan dengan serbet bersih dan tunggu 1 jam
  7. Setelah 1 jam didiamkan siapkan wajan cetakan kamir
  8. Beri sedikit minyak atau margarin pada tiap cetakan. Masukkan adonan 3/4 bagian
  9. Beri tetesan minyak diatas adonan yg akan dibalik. Kemudian balik adonan jika sudah kecoklatan. Angkat kamir yang sudah matang. Dan sajikan…

Kali ini anda akan dapat membuatnya di rumah. Kue kamir sangat ccok bagi yang belum tumbuh gigi atau giginya sudah habis. Karena kue ini sangat lembut dan epuk. Resep Kue Odading Kenyal dan Lembut Khas Bandung; Cara Membuat Kue Kamir : Siapkan mangkuk besar, masukkan tape yang telah dibersihkan dari serat dan sumbunya. Remas-remas menggunakan kelima jari tangan bunda iya hingga menjadi adonan yang halus.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kamir lembut dan empuk yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved