Bagaimana Menyiapkan Bolu gulung kukus batik, Menggugah Selera

Vera Garrett   26/11/2020 04:40

Bolu gulung kukus batik
Bolu gulung kukus batik

Lagi mencari ide resep bolu gulung kukus batik yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus batik yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Beres Clover bulan ini adalah bolu gulung batik kukus. Praktek ke dua kali ini bikin motif yg simple aja. Selesai sudah kue bolu batik siap untuk disajikan, selanjunya tinggal anda nikmati selagi hangat, karena rasa dan kerenyahan dari bolu batik akan sangat terasa, saat kue masih dalam keadaan hangat, dan akan lebih nikmat jika bolu batik disantap dengan.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus batik, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus batik enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu gulung kukus batik yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Bolu gulung kukus batik menggunakan 9 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Bolu gulung kukus batik:
  1. Gunakan 6 butir telur
  2. Gunakan 12 sendok makan gula pasir
  3. Sediakan 1 sendok makan Sp
  4. Ambil Sejumput garam
  5. Gunakan Sejumput vanili
  6. Ambil 2 sachet susu indomilk
  7. Ambil 12 sendok makan tepung terigu
  8. Ambil secukupnya Pewarna coklat
  9. Sediakan Isi an sesui selera me pakai selai strawberry.

Bolu gulung batik gluten-free dan dengan pewarna alami, in syaa Allah mengurangi resiko tercemarnya tubuh dari bahan kimia pewarna buatan dan juga alergi dari tepung terigu. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus lukis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya.

Cara membuat Bolu gulung kukus batik:
  1. Mixer gula telur vanili garam so sampai putih berjejak..
  2. Kemudian masuk kan tep tligu berbarengan dg susu..aduk sampai rata..
  3. Ambil sedikit adonan kasih warna coklat..masuk kan plastik segitiga..ambil juga adonan putih secukupnya masuk plastik segitiga juga..
  4. Ambil kertas copy alasi kertas roti kemudian bentuk gambar batik nya..lakukan d kedua loyang.
  5. Kemudian kukus 5 menit adonan yg sudah d batik..angkat masuk kan adonan sisa.. kukus lagi 10 menit.. angkat ambil alas kertas roti nya kemudian balik yang ada batik nya taruh bawah..olesi selai kemudian gulung dengan kertas roti yang baru..diam kan dulu sampai set.. kemudian buka bungkus nya..rapikan siap d bungkus..

Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Cari produk Kue Basah lainnya di Tokopedia. Jual beli online aman dan nyaman hanya di Tokopedia. Bolu gulung batik di jogja, bolu batik, rollcake batik, bolu kukus batik, terima pre order cake dan kursus private. Adapun warna-warna cantik ini dihasilkan dari perpaduan warna dasar yang diracik untuk memperoleh warna-warna tertentu.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat bolu gulung kukus batik yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved