Bagaimana Membuat Tumis lompong ikan asin, Lezat Sekali

Allie Valdez   18/10/2020 11:24

Tumis lompong ikan asin
Tumis lompong ikan asin

Lagi mencari inspirasi resep tumis lompong ikan asin yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal tumis lompong ikan asin yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari tumis lompong ikan asin, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan tumis lompong ikan asin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Lompong, sayuran ini baru saya masak sebanyak dua kali, Bapak saya yang justru mengajari saya memasak ini. Cara membuat tumis jengkol ikan asin enak dan lezat. Jengkol merupakan buah asli Indonesia, semua orang Indonesia pasti.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan tumis lompong ikan asin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Tumis lompong ikan asin menggunakan 11 bahan dan 11 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Tumis lompong ikan asin:
  1. Ambil 1 ikat lompong(biasa dijual tukang sayur)
  2. Sediakan 4 ikan asin
  3. Sediakan 2 lembar daun jeruk
  4. Sediakan secukupnya Gula…garam
  5. Siapkan Minyak untuk menggoreng
  6. Sediakan Penyedap rasa(boleh skip)
  7. Ambil secukupnya Air
  8. Gunakan BUMBu halus:
  9. Gunakan 7 siung bawang merah
  10. Ambil 5 siung bawang putih
  11. Siapkan 25 cabe rawit(bisa disesuaikan yha moms)

Saya paling suka olahan ikan asin, karena aromanya saja sudha menggugah selera, bagaimana dnegan rasanya. Tumis taoge dengan ikan asin adalah menu pendamping lezat, untuk apapun sajian utama hari ini. Yuk, menuju dapur dan mencoba resepnya! Perjamuan makan khas Indonesia ataupun Peranakan dari waktu ke waktunya selalu membutuhkan Tumis taoge dengan ikan asin.

Cara menyiapkan Tumis lompong ikan asin:
  1. Kupas batang lompong dengan cara menglebet kulitnya..lalu potong2.. cuci bersih tiriskan
  2. Panaskan minyak..goreng bumbu halus…setelah itu goreng juga ikan asinnya…
  3. Setelah bumbu halusnya matang ulek di cobek ya moms sampai halus
  4. Pnas kan minyak kembali tumis bumbu halus masukan daun jeruk tumis hingga harum
  5. Masukan lompong yg sudah dicuci bersih beri ari tutup dengan tutup panci kecilkan api
  6. Tunggu sampai lompong hampir mendekati matang lalu masukan ikan asinnyaa
  7. Masukan gul..gar dan penyedap sesuai selera…
  8. Icip2…jika dirasa sudah pas dan matang angkat dan siap di santap…
  9. Yakin deh moms g bisa hanya 1 centong nasi..pasti nambah mulu😀😀
  10. Nt:jngan terlalu bnyak kasih air yah moms..1 gelas aja dulu..nnti dilihat udah mendekati matang belom kalau belom tambah lgi setengah gtu aja terus smpai matang…jngan sampai kebnyakan air jga g enak😊😊…
  11. Semoga bermanfaat….selamat mencoba😍

Goreng ikan kapas asin hingga kuning kecokelatan, angkat, tiriskan. Lezat dan enaknya sajian tumis ikan asin jambal roti cabai hijau seolah tak ada tandingannya ketika sajian ini dihidangkan bersama dengan sepiring nasi hangat. Ya, perpaduan dua sajian ini seolah bak sebuah pasangan yang serasi. Nah, bagi anda yang ingin menyajikan hidangan tumis ikan asin. SPECIAL INGREDIENT USED IN TUMIS TAUGE IKAN ASIN Salted Fish (Ikan Asin) The variety of salted fish alone in Indonesia is amazing.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Tumis lompong ikan asin yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved