Resep Cilok Kuah Bakso Anti Gagal

Tillie Myers   30/09/2020 23:34

Cilok Kuah Bakso
Cilok Kuah Bakso

Sedang mencari inspirasi resep cilok kuah bakso yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal cilok kuah bakso yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Cilok kuah enak kyk rasa bakso tpi bukan bakso beda nya dari cilok yg lain dia pakai kuah klu cilok biasa gak pakai kuah. Bakso Cilok adalah salah satu varian cilok yang wajib kamu bikin di rumah. Lihat juga resep Kwetiaw baso kuah (Dapoer Bunda Rini) enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cilok kuah bakso, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan cilok kuah bakso enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cilok kuah bakso yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cilok Kuah Bakso menggunakan 19 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Cilok Kuah Bakso:
  1. Ambil 150 gram tepung terigu
  2. Siapkan 50 gram tepung tapioka
  3. Sediakan Sedikit penyedap rasa (bila suka)
  4. Gunakan 2 buah sosis, cincang halus
  5. Gunakan Secukupnya seledri, cincang halus
  6. Ambil Secukupnya daun bawang, cincang halus
  7. Gunakan 1 ikat sawi hijau, potong-potong, kukus
  8. Gunakan Bumbu halus:
  9. Ambil 3 siung bawang putih
  10. Gunakan 3 siung bawang merah
  11. Ambil 1 sdt garam
  12. Ambil 1 sdt merica
  13. Ambil Kuah bakso:
  14. Ambil 1 liter air
  15. Gunakan 2 buah kaldu block
  16. Siapkan Secukupnya merica bubuk
  17. Ambil Secukupnya Daun bawang
  18. Siapkan Secukupnya seledri
  19. Gunakan 1 liter air panas

Kuah bakso ikan atau bakso daging sapi ini siap dihidangkan untuk keluarga Anda. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso namun berbeda bahan dasarnya. Lezatnya cilok dalam kuah pedas tidak cuma bikin segar tapi juga menghangatkan. Kuah pedasnya membedakannya dari jenis cilok lain.

Langkah-langkah membuat Cilok Kuah Bakso:
  1. Panaskan air,tunggu hingga mendidih.
  2. Campurkan tepung terigu, tepung tapioka, dan bumbu halus. Larutkan dengan sedikit air yg sudah mendidih lalu aduk hingga kalis.
  3. Masukkan sosis, seledri, dan daun bawang, aduk kembali hingga rata. Koreksi rasa, tambahkan penyedap rasa bila suka.
  4. Bentuk adonan menjadi bulatan-bulatan kecil, lalu masukkan ke dalam air mendidih. Tunggu hingga matang, atau bulatan terapung ke permukaan. Jgn lupa agar tidak lengket, pada saat membuat bulatan, lumuri tangan dengan tepung terigu. Jika sudah matang, tiriskan.
  5. Membuat kuah bakso: panaskan air, masukkan 2 buah kaldu block. Jika sudah mendidih masukkan sisa bahan kuah bakso.
  6. Sajikan cilok, beserta kuah dan sawi kukus. Cilok kuah bakso siap disantap selagi hangat. 🍲🍲🍲

Disantap sore atau malam hari, dijamin hangat dan..basoacienak #basoacikhasgarut #basoacimurah #basoacicimahi #cilokkuahbandung #cilokkuah #cilokkuahinstant Jual NYAKREK BAKSO ACI - CILOK KUAH INSTANT - BACIGAR. Siapkan air untuk kuah cilok dalam panci. Resep Cilok Goang Kuah Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Terkadang beda tipis dengan cilok bumbu seblak cuma yang membedakan cilok goang ini lebih mirip kuah bakso bening dan rasa. Baslok Bakso Cilok Asli dari daging ayam dan sapi.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Cilok Kuah Bakso yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved