Langkah Mudah untuk Menyiapkan Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas, Bikin Ngiler

Bertha Pratt   07/08/2020 08:04

Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas
Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas

Anda sedang mencari inspirasi resep oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Lihat juga resep Oseng Lompong/Tumis Batang Talas enak lainnya. Di tempat kami talas disebut keladi.keladi ada berapa jenis, kami memanfaatkan batang keladi untuk dijadikan sayur. RESEP BATANG TALAS SANTAN - JANGAN LOMPONG Подробнее.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas menggunakan 14 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas:
  1. Ambil 2 unting lompong
  2. Ambil Sejumput teri
  3. Sediakan Sejumput kecambah
  4. Siapkan Sejumput terasi
  5. Ambil 3 siung bawang merah
  6. Gunakan 2 siung bawang putih
  7. Ambil Seruas lengkuas
  8. Sediakan Sebatang loncang
  9. Siapkan 2 helai daun salam
  10. Siapkan 5 buah cabe hijau
  11. Siapkan 2 buah cabe merah
  12. Sediakan 2 buah cabe rawit
  13. Siapkan setengah tomat
  14. Ambil Saus tiram,kecap ikan,garam,gula merah,merica,penyedap rasa

Makanan rumahan ini juga dikenal dengan sebutan makanan ala ndeso. Cara masaknya yang sederhana dan praktis, membuat sayur ini cocok disantap kapan saja. Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Cara membaut sayur lompong : Panaskan minyak, tumis bumbu halus dan daun bawang hingga harum lalu masukkan air.

Langkah-langkah menyiapkan Oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas:
  1. Potong miring lompongnya cuci lalu rendam pakai air garam
  2. Iris semua bawang dan cabenya
  3. Panaskan minyak sedikit aja,masukan bawang putih lalu bawang merah setelah harum masukan cabe,salam,lengkuas,terasi dikit
  4. Setelah baunya wangi,masukan teri sampe setengah kering lalu masukan kecap ikan,kemudian air sedikit lalu gula merah
  5. Setelah mendidih,baru masukan lompongnya,aduk bentar kemudian ditutup dl sampe setengah layu
  6. Lalu masukin saus tiram,merica,garam,dan penyedap rasa kemudian aduk sebentar lalu tutup lagi
  7. Tes rasa dahulu,kemudian masukan kecambah,daun loncang,tomat
  8. Aduk sebentar,kemudian matikan api
  9. Sajikan dg ditaburi bawang goreng

Ada juga kalsium, kalium, fosfor, zat besi, dan lainnya. Jangan Lompong Terbaru Gratis dan Mudah dinikmati. Batang tanaman talas biasa disebut juga sebagai 'lompong' memiliki tekstur yang lunak jika dimasak. Rasanya sangat enak dan lembut ketika dikunyah. Meski begitu, batang tanaman ini memiliki serat tinggi sehingga bisa memperlancar sistem pencernaan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan oseng lompong / tumis papah keladi / batang talas yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved