Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Kukus Gulung yang Sempurna

Rachel Webb   27/07/2020 19:44

Bolu Kukus Gulung
Bolu Kukus Gulung

Sedang mencari ide resep bolu kukus gulung yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu kukus gulung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu kukus gulung, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu kukus gulung yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus enak lainnya. RESEP BOLU PANDAN KUKUS/Resep Ide Jualan. Resep bolu nangka dijamin lembut, wajib coba!!

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu kukus gulung sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu Kukus Gulung memakai 14 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Kukus Gulung:
  1. Gunakan Bhn A:
  2. Siapkan 3 btr telur ayam utuh
  3. Siapkan 100 g gula pasir
  4. Ambil 4 g sp (me,1 sdt)
  5. Ambil 1/2 sdt vanili cair(me.vanili bubuk)
  6. Ambil Bhn B:
  7. Ambil 90 g terigu protein sedang
  8. Ambil 5 g susu bubuk
  9. Sediakan 5 sdt tepung maizena
  10. Gunakan Bhn C:
  11. Gunakan 75 g minyak goreng
  12. Gunakan 1 sdm susu kental manis putih
  13. Sediakan secukupnya Bahan lain, pewarna merah
  14. Siapkan Olesan, Selai nanas / strubeery, battercream

Bolu kukus (lit. steamed tart) is an Indonesian and Malaysian traditional snack of steamed sponge cupcake. The term "bolu kukus" however, usually refer to a type of kue mangkuk that mainly only uses wheat flour (without any rice flour and tapioca) with sugar, eggs, milk, soda. Resep Bolu Kukus Paling Sederhana Tanpa Mixer. Di resep yang termudah ini, kita akan memakai Tepung Bolu Kukus Ada yang berbentuk cup dengan mawar mekar, gulung, ataupun loyang donat.

Cara menyiapkan Bolu Kukus Gulung:
  1. Siapkan bahan olesi loyang loyang dengan margarin dan alasi kertas roti lalu panasin pengukus
  2. Mixer bahan A hgg kental putih berjejak kecilkan speed masukkan bahan B asal rata aja lalu matikan mixer
  3. Masukkan bahan C kecuali pewarna lalu aduk balik hgg tidak ada endapan minyak dengan spatula lalu bagi tiga sama rata
  4. Lalu bagi jadi 3 sama rata mangkuk pertama biarkan putih mangkuk kedua beri warna merah 1 tetes aja yg ke tiga beri 3 tetes warna merah kalau pengukus udah mendidih masukkan warna putih dulu kukus 7 menit menyusul adonan yg d mangkuk dua ratakan kukus 7 menit juga terakhir adonan mangkok tiga ratakan kukus 15 menit jangan lupa tutup panci lapisi serbet bersih
  5. Setelah 15 m angkat langsung taruh d meja yg d alasi kertas aku pake kertas nasi buang kertas roti yg menempel d kue lalu panas2 kue d potong memanjang jangan tebal2 ya biar gak pecah waktu d gulung
  6. D tempat lain siapkan baking peper secukupnya aja lalu ambil kue yg udah d potong tadi olesi selai atau battercream gulung lalu padatkan dengan cara menekan sisi atas kertas dengan penggaris begitu seterusnya hgg kue habis

Baik bolu kukus, bolu gulung hingga bolu karamel. Cara Membuat Bolu Kukus Cup Cokelat Putih Cara membuat Bolu gulung kukus pandan yang lembut, Anda mungkin sudah banyak mengenal tentang kue bolu. kali ini saya akan menuliskan resep dan cara membuat tentang bolu gulung. Bolu gulung dapat menjadi alternatif lain untuk menikmati bolu. Lembaran tipis bolu gulung yang dilapisi oleh krim lembut pasti Kali ini kami sajikan resep mudah resep Bolu Kukus Gulung Pelangi. Resep bolu gulung panggang camilan sore hari yang dapat Anda buat disaat akhir pekan.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu kukus gulung yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved