Resep Lodeh lompong (batang keladi) Anti Gagal

Marie Sparks   18/11/2020 12:32

Lodeh lompong (batang keladi)
Lodeh lompong (batang keladi)

Sedang mencari ide resep lodeh lompong (batang keladi) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lodeh lompong (batang keladi) yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lodeh lompong (batang keladi), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lodeh lompong (batang keladi) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Lodeh lompong (batang keladi). ini sebenarnya masakan saya kemarin sore, berhubung kemarin ga sempat share resep karena sibuk urusin si kecil yg lagi sakit. Sayur Lodeh Lompong (Batang Keladi) dan Gule Tela (Daun singkong). Kuah lodeh / sayur lontong mudah dan senang

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat lodeh lompong (batang keladi) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Lodeh lompong (batang keladi) memakai 19 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Lodeh lompong (batang keladi):
  1. Siapkan 1 batang lompong /1 keresek klo di tukang sayur sdh di potong
  2. Sediakan 1 papan tempe potong kotak lalu rebus sebentar
  3. Siapkan 2 ekor ikan pindang yg sdh di cuci bersih dan di goreng sebentar
  4. Ambil 1 iket kacang panjang/5 buah potong kecil2
  5. Siapkan Bumbu halus
  6. Sediakan 3 buah kemiri utuh
  7. Sediakan 3 butir bawang putih
  8. Gunakan 5 butir bawang merah
  9. Sediakan 5 butir merica bulat
  10. Sediakan 1 buah tomat
  11. Siapkan 1 ruas laos
  12. Ambil 1 ruas kunyit
  13. Sediakan 2 lembar daun salam
  14. Siapkan 1 bungkus santan instan
  15. Siapkan 1 sdt garam
  16. Siapkan 2 sdt gula pasir
  17. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk jamur/royc*
  18. Ambil 1 L air
  19. Ambil Minyak goreng untuk menumis bumbu

RESEP BATANG TALAS SANTAN - JANGAN LOMPONG Подробнее. Tumis Lompong (batang keladi) Saus Kacang Tabur Ikan Asin. Lontong merupakan makanan istimewa Indonesia dan Malaysia yang diperbuat daripada beras yang dikukus setelah dibungkus dengan daun pisang. Lontong lazimnya disajikan dengan sate, rojak atau gulai kambing.

Langkah-langkah menyiapkan Lodeh lompong (batang keladi):
  1. Pertama untuk lompong nya, potong kecil2 sesuai selera, lalu kupas kulit ari nya. Cuci bersih, lalu didihkan air masukan lompong sebentar saja untuk hilangkan getah nya. Angkat sisihkan
  2. Panaskan wajan kasih minyak, tumis bumbu halus, tambahkan Laos, dan daun salam.masak sampai harum, lalu tambah kan kacang panjang, aduk2 kasih air sedikit2 dulu masak sampe kacang agak layu, lalu tambahkan tempe dan ikan pindang nya.
  3. Terakhir masukan lompong nya, kasih santan dan bumbui gula, garam dan kaldu. Koreksi rasa nya. Angkat sajikan 👩‍🍳

This Sayur Lodeh is delicious served with Lontong, as in rice cakes or compressed rice. You can also mix in some soften bean. Resepi Lontong Kuah Lodeh Yang Simple & Sedap. Sebelum nak buat kuah lontong / lodeh ni kenalah masak dulu nasi impit sebab ambil masa lama jugak nak masak tu kan. Apa kata anda mencuba resepi lontong dan kuah lodeh untuk berbuka hujung Selain daripada itu, lontong dan kuah kodeh sesuai dijadikan menu rumah terbuka di aidilfitri nanti.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Lodeh lompong (batang keladi) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved