Resep Kue Kamir Tape no Mixer yang Enak

Lora Hampton   08/10/2020 01:11

Kue Kamir Tape no Mixer
Kue Kamir Tape no Mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep kue kamir tape no mixer yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kamir tape no mixer yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue kamir tape no mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan kue kamir tape no mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Ini kue full modifikasi, kalo ga mau berasa banget si tapenya bs dikurangi sesuai selera diganti dengan tepungnya ya. Resep Membuat Kue Kamir Tape Aneka Isian Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kamir tape no mixer sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Kue Kamir Tape no Mixer memakai 8 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Kamir Tape no Mixer:
  1. Siapkan 250 gr Tepung Terigu
  2. Gunakan 200 gr Tape Singkong (remuk" hingga halus)
  3. Gunakan 120 gr Gula Pasir
  4. Sediakan 1 Butir Telur
  5. Sediakan Vanili Cair (bebas mau cair atau bubuk)
  6. Ambil 1 sdt Fermipan
  7. Sediakan 300 ml Santan (me: merk sasa)
  8. Ambil 50 gr Margarine (me: cake & cookies bluebland)

Campur tepung, gula dan ragi, kemudian masukkan tape, kocok menggunakan mixer spiral. Ceritanya nih. . . lagi penasaran dengan kue khas Arab ini . . . rasa dan tekstur kuenya mirip dengan kue pukis atau wafel/bapel. Paling senang klo ada psnan bolu tape,lg panggang wanginya ke mana",dr kemarin dh pengen bgt,berhubung rmh byk…" Resep Kue Kamir Tape Singkong Empuk Dan Enak. Olahan Telur Dan Santan Jadi Kue Super Creamy Nan Lezat Bikin Leleh Dimulut.

Langkah-langkah menyiapkan Kue Kamir Tape no Mixer:
  1. Siapkan wadah, lalu masukan Gula Pasir, Fermipan, Telur aduk hingga larut hingga gula menjadi halus, lalu masukan tape yg sudah di remuk"
  2. Masukan tepung terigu, santan dan mentega cair lalu aduuk teruus hingga halus dan setelah halus diamkan dan tutup sampai mengembang.
  3. Panaskan cetakan kue (sebelumnya kasih mentega biar gak lengket) cetak dan jadi deeh

Resep Kue Kamir Khas Arab Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kue kamir adalah salah satu kue fermentarsi. Selain menggunakan ragi instan, tape juga membantu fermentasi kue ini menjadi lebih sempurna. Kue kamir ini khas dengan tekstur rumayan padat dan berwarna kecoklatan dengan bentuk pipih. Rasa kue ini hampir sama dengan apem dengan tekstur Kemudian beri tambahan tape singkong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue Kamir Tape no Mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved