Langkah Mudah untuk Membuat Kue Khamir Pisang Ambon Anti Gagal

Hattie Davis   17/11/2020 07:00

Kue Khamir Pisang Ambon
Kue Khamir Pisang Ambon

Sedang mencari inspirasi resep kue khamir pisang ambon yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue khamir pisang ambon yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue Lumpur dengan bahan dasar Pisang. Kamir, terkadang ditulis Khamir, adalah makanan khas Pemalang asal negara Arab. Lihat juga resep Bolu Pisang Ambon enak lainnya.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir pisang ambon, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan kue khamir pisang ambon yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue khamir pisang ambon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Khamir Pisang Ambon memakai 11 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Khamir Pisang Ambon:
  1. Sediakan 500 gr Tepung terigu
  2. Sediakan 200 gr gula pasir
  3. Siapkan 3 butir telur
  4. Gunakan 2 buah pisang ambon matang haluskan
  5. Ambil 100 ml santan (kara 65ml + air)
  6. Sediakan 2 sachet susu kental manis putih
  7. Sediakan 1 sdt fermipan
  8. Ambil secukupnya vanili
  9. Ambil secukupnya air
  10. Gunakan 100 ml minyak goreng
  11. Ambil mentega secukupnya untuk olesan

Kue kamir atau sering juga ditulis dengan Khamir, adalah makanan khas daerah Pemalang yang berasal dari tanah Arab. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk. Adonan kue kamir juga sering di campur dengan tape singkong atau pisang ambon untuk memperkaya rasanya. Cara Menanam Pisang - Pisang termasuk dari suku Musaceae, beberapa jenisnya ada (Musa acuminata, M xparadisiaca, dan M balbisiana) yang menghasilkan buah konsumsi.

Cara menyiapkan Kue Khamir Pisang Ambon:
  1. Hancurkan pisang,sisihkan
  2. Campur telur dan gula pasir aduk rata
  3. Masukan tepung terigu,pisang yg sudah di haluskan,fermipan,vanili aduk rata
  4. Masukan susu kental manis,santan,minyak aduk rata sampai tercampur jika terasa masih terlalu kental tambahkan air secukup nya.diamkan 45 menit tutup dengan lap basah.
  5. Olesi loyang dengan metega,taruh adonan di atas loyang dengan api kecil sampai kuning kecoklatan,balik,tunggu sampai masak dan kue khamir siap untuk dihidangkan..sebagai teman untuk minum teh atau kopi 😁

Merupakan pisang yang ukurannya lebih besar di antara pisang ambon putih dan lumut. Banyak yang mengolah pisang ini menjadi olahan makan seperti kue, keripik dan minuman.jadi tidak jarang jika anda memakan berbagai olahan yang. Pisang Ambon - Pisang merupakan buah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Buah ini digemari disebabkan karena harganya yang terjangkau dan banyaknya kandungan gizi. Buah pisang selain sebagai makanan yang disukai namun juga buah yang tergolong banyak ditanam di Indoneisa.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kue Khamir Pisang Ambon yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved