Cara Gampang Menyiapkan Cakwe goreng, Enak Banget

Lena Walters   30/11/2020 22:01

Cakwe goreng
Cakwe goreng

Anda sedang mencari ide resep cakwe goreng yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe goreng yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

What do you eat with cakwe/you tiao/Chinese crullers? There are so many ways to enjoy cakwe/Chinese crullers. In Taiwan, a traditional breakfast is pretty much a combination of Chinese crullers and hot soy milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari cakwe goreng, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan cakwe goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah cakwe goreng yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Cakwe goreng memakai 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Cakwe goreng:
  1. Siapkan 300 gr tepung terigu
  2. Sediakan 1/2 sachet fernipan
  3. Siapkan 1 sdt garam
  4. Siapkan 2 siung bawang putih
  5. Ambil 160 ml susu full cream
  6. Sediakan 1 telor
  7. Ambil 1/2 sachet bumbu penyedap

Resep Cakwe Goreng Enak, Gurih Dengan Saus Asli. Cakwe adalah makanan atau jajanan yang berasal dari Negri Cina/Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti Hantu yang digoreng. Mengapa dinamakan demikian karena asal usul dari makanan cakwe sarat akan nilai dan sejarah.

Langkah-langkah membuat Cakwe goreng:
  1. Campurkan tepung, fernipan, susu, telur, garam, bawang putih ulek, bumbu penyedap hingga tercampur rata kira” 15-20 menit.
  2. Diamkan adonan dan tutup dengan palstik selama kurang lebih 1 jam
  3. Kempeskan adonan yang mengembang dan pipihkan lalu potong menyerupai persegi panjang
  4. Siapkan minyak panas, lalu goreng adonan hingga berwarna coklat keemasan

Tidak sulit mencari kudapan asal negeri tirai bambu ini. Cakwe bisa ditemukan tersaji di restoran bahkan pinggir jalan. Rasa kudapan ini mirip roti karena pada dasarnya dibuat dengan tepung terigu, air, dan bahan pengembang. Selain itu, pembuatannya pun sangat mudah dan simpel. Cakwe akan lebih lezat dimakan bersama saus asam, pedas, gurih, yang tentunya satu potong saja tidak cukup!

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat cakwe goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved