Langkah Mudah untuk Membuat Cakwe Goreng yang Enak

Hallie Anderson   23/10/2020 19:30

Cakwe Goreng
Cakwe Goreng

Sedang mencari inspirasi resep cakwe goreng yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal cakwe goreng yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

What do you eat with cakwe/you tiao/Chinese crullers? There are so many ways to enjoy cakwe/Chinese crullers. In Taiwan, a traditional breakfast is pretty much a combination of Chinese crullers and hot soy milk.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari cakwe goreng, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau mau menyiapkan cakwe goreng yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cakwe goreng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Cakwe Goreng menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Cakwe Goreng:
  1. Siapkan 150 gr tepung terigu Cakra kembar
  2. Gunakan 1 Btr telur
  3. Sediakan 1/2 sdm baking powder
  4. Gunakan 1 sdt garam
  5. Ambil 1/4 sdt fermipan
  6. Siapkan 2 sdm minyak goreng
  7. Gunakan Air
  8. Gunakan Penyedap rasa
  9. Ambil Garam

Resep Cakwe Goreng Enak, Gurih Dengan Saus Asli. Cakwe adalah makanan atau jajanan yang berasal dari Negri Cina/Tionghoa. Cakwe adalah dialek Hokkian yang berarti Hantu yang digoreng. Mengapa dinamakan demikian karena asal usul dari makanan cakwe sarat akan nilai dan sejarah.

Langkah-langkah membuat Cakwe Goreng:
  1. Buat raginya terlebih dahulu, kemudain campurkan bahan kering aduk-aduk
  2. Masukkan ragi yang sudah aktif tadi uleni hingga Kalis istrirahatkn sebentar bagi jadi 25 gr.
  3. Pipihkan menggunakan rolling pin. Tumpuk jadi satu. Lalu tekan bagian tengah menggunakan sumpit lakukan sampai habis ya
  4. Panaskan minyak goreng angkat tiriskan sajikan dengan saos cair.

Tidak sulit mencari kudapan asal negeri tirai bambu ini. Cakwe bisa ditemukan tersaji di restoran bahkan pinggir jalan. Rasa kudapan ini mirip roti karena pada dasarnya dibuat dengan tepung terigu, air, dan bahan pengembang. Selain itu, pembuatannya pun sangat mudah dan simpel. Cakwe akan lebih lezat dimakan bersama saus asam, pedas, gurih, yang tentunya satu potong saja tidak cukup!

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat cakwe goreng yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved