Resep Sayur Lompong (ubi talas), Bikin Ngiler

Elva Page   15/07/2020 09:42

Sayur Lompong (ubi talas)
Sayur Lompong (ubi talas)

Anda sedang mencari inspirasi resep sayur lompong (ubi talas) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sayur lompong (ubi talas) yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Resep sayur lompong/ talas supaya tidak gatal praktis dan enak. Lihat juga resep Sayur Lodeh Lompong (menu ndeso) enak lainnya. dapat tantangan dari penjual sayur langganan buat masak batang lompong ( talas ) ini, konon katanya batang talas ini ada khasiatnya juga, kaya vitamin untuk meningkatkan imunitas tubuh. Sayur lompong adalah sayur khas Jawa Barat.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong (ubi talas), pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan sayur lompong (ubi talas) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sayur lompong (ubi talas) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur Lompong (ubi talas) menggunakan 13 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sayur Lompong (ubi talas):
  1. Siapkan 1 ikat (7 batang) lompong
  2. Sediakan 3 gelas Santan kelapa
  3. Sediakan Air
  4. Gunakan Daun salam
  5. Gunakan Bumbu halus:
  6. Sediakan Legkuas
  7. Siapkan 15 cabe setan rawit
  8. Sediakan 5 cabe besar
  9. Siapkan 1 tomat
  10. Ambil secukupnya Udang rebon
  11. Ambil Tempe busuk (dibusukkan deg cara dibungkus daun pisang, diamkan
  12. Siapkan Garam
  13. Gunakan Gula

Selain buah, batangnya juga bisa diolah menjadi makanan yang sehat. Sayur oseng batang talas alias lompong adalah masakan ndeso favorite yg udah susah ditemukan. Daun talas, tua atau muda, juga dimanfaatkan sebagai pakan ikan gurame. Похожие песни. Emak Masak Sayur Lompong Masakan Emak Di Desa.

Langkah-langkah membuat Sayur Lompong (ubi talas):
  1. Cuci dan potong lompong. Lalu alupi (rebus dengan air sampai mendidih dan sedikit empuk lalu buang airnya)
  2. Tambahkan santan dan bumbu yang dihaluskan dengan daun salam rebus sampai lunak.
  3. Setelah matang matikan api, icipi.
  4. Note: Boleh pakai penyedap kalau suka.
  5. Siap sajikan ya bunda.

Ada Buyung Puyuh Solo Rank Berdarah. Mak Surip Masak Nasi Tiwul Sego Tiwul. Emak Belanja Ke Pasar Tradisional Di Kampung. Sayur lompong adalah masakan berbahan dasar batang talas atau dikenal juga dengan sebutan sayur keladi dan banyak lagi sebutan-sebutan lainnya. Banyak kreasi olahan talas sebagai menu makan pelengkap nasi untuk sehari-harinya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sayur Lompong (ubi talas) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved