Resep Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras, Bikin Ngiler

Victoria James   13/08/2020 17:00

Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras
Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras

Lagi mencari inspirasi resep kue lapis tepung tapioka dan tepung beras yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lapis tepung tapioka dan tepung beras yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue lapis tepung tapioka dan tepung beras, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue lapis tepung tapioka dan tepung beras yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Kue lapis tepung beras cocok disajikan diberbagai acara atau untuk cemilan di sore hari. Enak dan manisnya kue ini akan senantiasa memanjakan lidah anda dan keluarga. Cara Membuat Adonan Kue Lapis Tepung Beras.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat kue lapis tepung tapioka dan tepung beras yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras memakai 7 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras:
  1. Siapkan 800 ml santan (sy 65ml santan kara ditambah air)
  2. Ambil 250 gram tepung tapioka
  3. Sediakan 125 gram tepung beras
  4. Siapkan 250 gram gula pasir
  5. Gunakan 1/2 sdt garam
  6. Sediakan 1 sachet vanili
  7. Gunakan sesuai selera Pewarna makanan

Olahan dari tepung beras dapat kamu kreasikan menjadi kue yang enak. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan. Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan.

Cara menyiapkan Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras:
  1. Rebus campuran santan dan air hingga hangat tambahkan gula aduk aduk hingga larut.
  2. Siapkan bahan yg lainnya. Kemudian tuang santan sedikit sedikit hingga semua bahan larut dan tercampur dan tidak bergerindil. (Saya mixer) #Note: santan harus hangat / dingin.
  3. Bagi adonan menjadi 2. Krn sy hanya memakai warna putih dan hijau. Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras1. Kukus perlapisan 5 - 7 menit. Lakukan berselang seling hingga habis. Dan terakhir kukus selama 20 menit.
  4. Angkat, biarkan dingin kemudian potong dg pisau yg diolesi minyak goreng supaya tidak lengket. Sajikan…. 😊 semoga bermanfaat. (Lebihnya 6 cup kecil ini.)
  5. Sy pakai loyang uk 20x10x7 cm

Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Kunci kelezatan kue lapis ini adalah kombinasi tepung beras dan tepung kanji dan santan yang bisa membutnya legit dan gurih. Aroma pandan dan pandan suji yang harum membuat Lapis Tepung Beras ini sulit diabaikan. Bahan-bahan dasar yang dibutuhkan seperti tepung beras, tapioca, atau tepung sagu, santan dan bahan campuran kue lapis lainnya. Tepung sagu dan tapioka berasal dari pati tanaman yang berbeda.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue lapis tepung tapioka dan tepung beras yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved