Bagaimana Membuat Bolkus Gulung Keju Anti Gagal

Samuel George   28/11/2020 23:50

Bolkus Gulung Keju
Bolkus Gulung Keju

Anda sedang mencari inspirasi resep bolkus gulung keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolkus gulung keju yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolkus gulung keju, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolkus gulung keju enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat bolkus gulung keju yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolkus Gulung Keju menggunakan 9 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Bolkus Gulung Keju:
  1. Ambil 2,5 sdm gula
  2. Siapkan 1/4 sdt SP
  3. Gunakan 1 butir telur
  4. Gunakan 2,5 sdm terigu
  5. Sediakan 1 sachet chocolatos
  6. Gunakan 1 sdm margarin dicairkan, dinginkan suhu ruang
  7. Gunakan 1/2 sdt pasta vanila
  8. Sediakan Secukupnya butter cream
  9. Ambil 1/3 blok keju diparut
Cara membuat Bolkus Gulung Keju:
  1. Hidupkan kompor. Panaskan kukusan terlebih dahulu. Mixer gula, telur dan SP dengan kecepatan tinggi hingga putih berjejak (kurleb 5 menit).
  2. Matikan mixer. Masukkan chocolatos dan pasta vanila. Mixer dengan kecepatan paling rendah. Lalu berturut-turut masukkan sedikit demi sedikit terigu dan margarin cair.
  3. Masukkan adonan ke dalam cetakan segiempat ukuran 20 cm yg sudah dilapisi minyak dan kertas roti. Ratakan adonan. Kukus selama 15 menit.
  4. Setelah 15 menit, matikan kukusan. Keluarkan bolu dari cetakan. Sisihkan kertas roti dari bolu. Taruh bolu di alas kertas yang besar (sy pake kertas nasi bungkus).
  5. Oles bolu dengan butter cream hingga merata, lalu taburi dengan keju parut. Gulung perlahan sambil kertas alas ditekan-tekan sampai selesai. Bungkus bolu dan kunci ujung kertasnya agar bolu set.
  6. Masukkan bolu gulung ke dalam kulkas. Makin lama mendinginkan bolu, maka bentuknya semakin kuat (saya semalaman karena memang mau dimakan besoknya).
  7. Keluarkan bolu dari dalam kulkas. Potong kedua ujungnya supaya bolu rapi. Lalu potong menjadi 2. Trus tiap potongan, dipotong lg menjadi 5 potong.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolkus Gulung Keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved