Resep Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz yang Lezat

Hannah Gonzalez   26/11/2020 21:52

Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz
Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz

Sedang mencari ide resep kue roll garpu gurih kremeezzz yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kue roll garpu gurih kremeezzz yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Kali ini aku share cara membuat kue garpu / kue siput yang gurih & renyah. Kue ini cocok banget buat ngemil atau bisa dijadikan kue lebaran. Resep Dan Cara Membuat Kue Egg Roll Lembut, Garing, Dan Renyah Kue egg roll adalah jajanan khas Indonesia yang sangat populer dari kalangan anak-anak hingga.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue roll garpu gurih kremeezzz, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue roll garpu gurih kremeezzz yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat kue roll garpu gurih kremeezzz sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz memakai 8 jenis bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz:
  1. Ambil 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 50 gr tepung tapioka/tepung beras
  3. Ambil 2 sdm margarin
  4. Ambil 1 butir telur ayam
  5. Ambil 1 bungkus kaldu ayam bubuk
  6. Gunakan 1 batang daun seledri
  7. Sediakan secukupnya Air
  8. Gunakan Minyak untuk menggoreng

Sajikan dengan kopi atau teh hangat. Kue garpu berikut ini merupakan kue garpu manis karena rasanya manis karena gula dan susu kental manis. Versi Gurih untuk Kue Garpu Gurih dapat dibuat dengan menghilangkan gula dan SKM, ditambah bawang putih di blender, yang pasti rasanya gurih karena ada telur dan margarin Resep kue garpu cukup terkenal di beberapa daerah di Indonesia, meskipun tiap daerah mempunyai sebutan berbeda. Misalnya di Semarang kue garpu Terlepas apapun sebutannya, kue garpu adalah jenis kue renyah yang cocok untuk santapan di waktu santai.

Cara membuat Kue Roll Garpu Gurih Kremeezzz:
  1. Persiapkan semua bahan
  2. Iris lembut daun seledri
  3. Campur semua bahan kecuali air dan minyak ya…hhhhe
  4. Campur semua bahan dengan tangan (jangan lupa tangan harus dalam keadaan bersih ya bun) 😃 dan uleni adonan hingga kalis (air ditambahkan jika hanya adonan belum bisa kalis karena terlalu kering)
  5. Siapkan garpu dan cuil sedikit adonan yang sudah jadi dan tempelkan dipunggung garpu, ratakan dan tekan tekan.
  6. Setelah ditekan tekan lalu gulung adonan yang dicetak dengan garpu dari arah bawah lakulan sampai adonan habis.
  7. Siapkan wadah lebar dan taburi dengan tepung untuk meletakkan adonan yang sudah dicetak.
  8. Panaskan minyak dengan api sedang, (Ingat pastikan minyak benar benar sudah panas)dan goreng adonan kue roll garpu sampai berwana coklat keemasan.
  9. Angkat dan tiriskan, Kue Roll Garpu Gurih kriuk siap disajikan dengan saus pedas juga OK loh bun 😄

Kue bawang mudah ditemukan di berbagai tempat, seperti supermarket, pasar hingga toko khusus camilan. Membuat kue bawang juga terbilang cukup mudah. Anda pun dapat mempraktikkannya di rumah untuk membuat camilan renyah ini. Apabila Anda ingin membuat kue bawang sendiri di rumah. Kue kering tradisional ini sangat renyah dan gurih serta dapat dibuat sendiri di rumah.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat kue roll garpu gurih kremeezzz yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved