Resep Bolu pisang teflon simpel yang Enak

Hilda Carlson   24/09/2020 22:43

Bolu pisang teflon simpel
Bolu pisang teflon simpel

Anda sedang mencari ide resep bolu pisang teflon simpel yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang teflon simpel yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Selain kue bolu biasa, bolu pisang juga menjadi favorit keluarga. Rasanya yang legit, lembut dan bertekstur basah, membuat bolu pisang dapat Mengonsumsi bolu pisang memang enak, namun kalau terlalu banyak, kamu bisa gagal diet. Resep pisang bolen ini merupakan resep pisang bolen tanpa korsvet, fungsi Korsvet itu selain untuk biar berlapis teksturnya juga wangiโ€ฆtapi cara bikinnya jadi bedaโ€ฆ.karena Nah bunda bagaimana cara membuat Bolen Pisang Renyah Tanpa Oven (Pakai Teflon) dengan mudah dan dapat.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu pisang teflon simpel, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang teflon simpel yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu pisang teflon simpel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Bolu pisang teflon simpel menggunakan 8 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Bolu pisang teflon simpel:
  1. Siapkan 2 butir telur
  2. Siapkan 8 sdm gula pasir
  3. Gunakan 6 sdm tepung terigu
  4. Gunakan 1 sdt baking powder
  5. Sediakan 1 sdt baking soda
  6. Sediakan 2 sdm mentega (lelehkan)
  7. Ambil 4 bh pisang (bisa ditambahkan sesuai selera)
  8. Siapkan 1 sdt vanili

Seperti bolu pada umumnya, bolu pisang juga mempunyai rasa manis dengan tekstur yang lembut. Biasanya pengolahan akhir bolu ini dengan cara dipanggang dengan oven. Bolu pisang adalah salah satu kue yang mudah dibuat. Bahan-bahan yang diperlukan pun standar, tidak banyak dan tidak rumit.

Cara menyiapkan Bolu pisang teflon simpel:
  1. Kocok telur..gula…baking powder…baking soda…dan vanili sampai mengembang…saya kocok pakai garpu saja ๐Ÿ˜๐Ÿ˜‚
  2. Lalu masukkan tepung terigu dan mentega cair…aduk rata
  3. Masukkan pisang yang sudah d lumatkan terlebih dahulu..aduk adonan lagi hingga tercampur rata
  4. Oles teflon dgn mentega dan taburi sedikit tepung..masukkan adonan ke teflon dan beri irisan pisang untuk hiasan ๐Ÿ˜€ bakar 15 menit dgn api kecil
  5. Tips: saat memasak..tutup teflon dan beri kain pada tutup teflonnya..agar uap td menetes…setelah 15 menit..tusuk dgn garpu..apabila sudah tidak lengket pada garpu berarti bolu sudah siap di angkat…
  6. Bolu pisang siap dihidangkan ๐Ÿ˜˜

Bolu pisang adalah kue basah khas Indonesia. Resepnya sudah beredar secara turun-temurun dan dalam praktiknya mengalami inovasi dalam varian bahan tambahan. Resep Bolu Pisang - Bolu pisang merupakan salah satu jajanan yang banyak digemari oleh masyarakat, dan banyak dibuat di rumah. hal itu karena bolu pisang ini dapat dijadikan sebagai solusi ketika anda memiliki sisa buah pisang yang terlalu matang untuk di santap. Kami akan membuat resep Bolu Pisang Panggang kali ini. Bolu pisang atau banana cake adalah salah satu kue favorite.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang teflon simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved