Resep Sayur lompong bumbu kuning, Sempurna

Margaret Marshall   21/09/2020 05:18

Sayur lompong bumbu kuning
Sayur lompong bumbu kuning

Sedang mencari ide resep sayur lompong bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur lompong bumbu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur lompong bumbu kuning, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan sayur lompong bumbu kuning yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Com - Sayur lompong memang unik, tetapi belum banyak yang tahu. Nah, kali ini saya akan sajikan video dan cara memasaknya. Menu ini sangat ekonomis dan cocok untuk inspirasi masakan sehari-hari.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sayur lompong bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sayur lompong bumbu kuning menggunakan 16 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur lompong bumbu kuning:
  1. Ambil 2 iket lompong
  2. Siapkan Bumbunya:
  3. Sediakan 3 buah bawang merah
  4. Gunakan 2 buah bawang putih
  5. Siapkan 1 ruas kunyit
  6. Siapkan 1/2 ruas jahe
  7. Sediakan 1 sdt ketumbar
  8. Sediakan 1/2 sdt merica
  9. Sediakan 3 buah kemiri
  10. Siapkan Garam
  11. Ambil Gula pasir
  12. Ambil Air
  13. Gunakan Minyak goreng
  14. Ambil 2 lembar daun salam
  15. Ambil 1 batang serai
  16. Ambil 1/2 ruas lengkuas

Semoga resep sayur lompong ini bisa mengobati kerinduan kita pada masa-masa dahulu sebelum masakan tradisional banyak di tinggalkan. Sekarang banyak yang lebih suka masakan modern dari pada menghidangkan Menu Sayur Lompong tersebut. Resep Sayur Nangka Bumbu Kuning. . Kuliner khas Sunda ini berbahan dasar ayam utuh yang diolah dengan menggunakan racikan bumbu khusus yang kemudian dipanggang.

Langkah-langkah membuat Sayur lompong bumbu kuning:
  1. Kupas batang lompong sampe bersih lalu potong-potong kecil kemudian cuci bersih lalu kukus 15 menitan
  2. Sambil menunggu lompong di kukus,haluskan bumbu terlebih dahulu
  3. Kalo lompong sudah empuk angkat sisihkan,lalu panaskan minyak goreng sedikit tumis bumbu tambahkan daun salam,serai,lengjuas sampe harum setelah harum masukkan lompong dan tahu aduk rata.
  4. Setelah rata tambahkan garam dan gula aduk rata kembali tambahkan air masukkan masak sampe mendidih dan air berkurang,kemudian cicipi rasanya setelah pas sesuai dengan selera matikan kompor taruh dalam tempat sayur siap disajikan buat sarapan keluarga

Download mudah Cuma Tepung Sayuran Jadi Camilan Enak Nan Legit Hemat Enak Dirumah Aja. Daftar Koleksi Masakan Zaman Perang Sayur Lodeh Lompong Batang Keladi Dan Gule Tela Daun Singkong di bawah ini Apakah Gansis tahu mengenai sayur lompong? Sayur ini berasal dari batang talas. Bumbu dan cara mengolahnya tetap sama. Tapi tipsnya tetap ikut saran di atas tadi ya.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sayur lompong bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved