Langkah Mudah untuk Membuat Kue Kamir, Enak Banget

Daisy Hale   05/09/2020 04:19

Kue Kamir
Kue Kamir

Lagi mencari inspirasi resep kue kamir yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue kamir yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue kamir nya memang enak !! Kue kamir enak tanpa mixer bikinya tidak pakai lama layak jual. Kue Kamir atau kue khamir merupakan kue tradisional khas pemalang yang memiliki rasa manis dan empuk.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kamir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan kue kamir enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kue kamir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Kue Kamir memakai 7 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue Kamir:
  1. Gunakan 250 g tepung terigu
  2. Gunakan 1 Butir Telur Ayam
  3. Sediakan 2 Sdm gula pasir
  4. Ambil 30 mil santan kara
  5. Sediakan 10 sdm minyak goreng (baru)
  6. Gunakan 1 sdm ragi (campur air 50mil dan gula pasir 1 sdt, 1 sdm susu kental manis biarkan mengembang)
  7. Siapkan 100 g tape singkong manis

Kue kamir adalah salah satu kudapan Timur Tengah yang rasanya cocok di lidah masyarakat Indonesia sehingga banyak penggemarnya. Itu adalah kue kamir yang sedang dimasak. Maknyus kue kamirnya. - hanif p. Kue kamir tape singkong. kue kamir ini salah satu khas memabukkan dari kota Pemalang. bentukdari kue ini bundar dan pipih dan juga hampir menyerupai apem atau serabi atau juga kaya.

Cara menyiapkan Kue Kamir:
    1. Buat campuran ragi dengan air hangat kuku,gula pasir dan susu kental manis, biarkan mengembang
    1. Kocok telur dan gula pasir sampe larut, masukan tape yang sudah dihancurkan, dan santan kara aduk rata.
  1. Masukan tepung terigu dan minyak goreng, aduk kembali sampai rata. Setelah tercampur tutup adonan dengan kain dan simpan di tempat gelap 30 menit sampai 60 menit sampai adonan mengembang
  2. Panaskan loyang dengan api sangat kecil, dan olesi loyang dengan minyak goreng, masukan adonan secukupnya, tunggu sampai setengah matang. Balikan agar kedua sisinya matang sempurna. Setelah kekuningan dan matang kemudian sajikan.
  3. NOTE : Minyak goreng dalam adonan bisa diganti margarin cair ya, karena posisi saya sedang tidak ada margarin jd pakai minyak goreng.

Kamir predstavio najnovija Hikvision sigurnosna rješenja. Djelatnici Kamira organizirali su predstavljanje najnovijih sigurnosnim rješenja tvrtke Hikvision. kue kamir. This cake is made from flour, butter and egg mixture. Kamir, also known as khamir or samir (Javanese: ꦏꦩꦶꦂ, romanized: kamir; Pegon: كامير) is a round-shaped bread that almost similar to apem or pancake, consists of flour, butter, and egg mixture. Kue Kamir/Khamir (original) oleh JE deBloom - Cookpad.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kamir yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved