Bagaimana Menyiapkan Bolu pisang super lembut, Bikin Ngiler

Christine Thomas   29/06/2020 18:57

Bolu pisang super lembut
Bolu pisang super lembut

Sedang mencari ide resep bolu pisang super lembut yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang super lembut yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang super lembut, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan bolu pisang super lembut yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Assalamualaykum, hi mommiesssss Video kali ini saya mau berbagi resep bolu pisang atau banana cake yang super lembut dan enak banget lengkap dengan cara. Pisang yang sudah matang memang sangat cocok diolah menjadi bolu pisang kukus. Seperti kita ketahui buah pisang adalah salah satu buah yang memiliki Seperti cara membuat bolu kukus pada umumnya, bolu pisang kukus ini hanya ditambahkkan bahan campuran buah pisang, baik yang.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat bolu pisang super lembut yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Bolu pisang super lembut menggunakan 7 jenis bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Bolu pisang super lembut:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu kunci
  2. Sediakan 180 gr gula pasir
  3. Siapkan 4 buah Pisang barangan atau pisang ambon
  4. Sediakan 1 sdt Sp
  5. Ambil 1/2 sdt bp
  6. Sediakan 4 butir Telur besar atau 5 butir kecil
  7. Gunakan 1 gelas belimbing Minyak sayur

Terasa lebih garing tapi tetap lembut di dalam, berikut resep bolu pisang panggang yang bisa kamu terapkan di rumah. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Bolu pisang ini sangat enak disajikan dengan segelas kopi (Kopi yang sehat disajikan tanpa gula, hanya perlu kopi bubuk setengah sendok teh dilarutkan Nah bunda bagaimana cara membuat Bolu Pisang Panggang Lembut SEderhana Empuk dengan mudah dan dapat dipraktekkan sendiri mari.

Langkah-langkah membuat Bolu pisang super lembut:
  1. Telur, gula, sp, bp di mixer smpai mengembang
  2. Masukkan pisang yg sudah dilumatkan kedalam adonan dimixer hingga tercampur dan mengembang
  3. Matikan mixer aduk tepung dengan spatula hingga rata dan terakhir minyak sayur
  4. Loyang uk 24 dioles dengan mentega dan taburi tepung sedikit
  5. Panggang dengan api atas bwh 190 derjat celcius selama 30 mnt sambil dilihat2 kematangannya yg pas
  6. Nb : toping bisa dipakai keju parut bakar atau cream coklat misis

Bolu Pisang yang lezat dan wangi ini dengan pisang yang matang sempurna disajikan saat masih hangat. Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Kali ini, kue bolu yang dibuat bukan dengan cara dipanggang. Anda bisa membuatnya dengan cara dikukus. Anda bisa menggunakan pisang Ambon untuk mendapatkan rasa bolu kukus yang legit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Bolu pisang super lembut yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved