Langkah Mudah untuk Menyiapkan Kue Khamir Anti Gagal

Chase May   24/09/2020 12:12

Kue Khamir
Kue Khamir

Lagi mencari ide resep kue khamir yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue khamir yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Namanya Kue Khamir Rasa Tape, yang bisa kamu bikin pakai resep dari mbaiyya ini. Karena menumpang hidup di keluarga mereka, Bagas harus membantu Rida berjualan kue khamir.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue khamir, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue khamir yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan kue khamir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Khamir memakai 9 bahan dan 8 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Kue Khamir:
  1. Siapkan 250 gr tepung terigu
  2. Ambil 125 gr tape singkong
  3. Ambil 125 gr gula pasir
  4. Sediakan 2 butir telur
  5. Gunakan 200 ml santan kekentalan sedang
  6. Gunakan 50 gr margarine,cairkan
  7. Sediakan 1 sdt garam
  8. Sediakan 20 gr susu bubuk
  9. Sediakan 5 gr ragi instan

Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Resep kue khamir pandan kue khamir berasal dari warga arab yang tinggal di pelosok indonesia kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan. Mencoba Loyang yang baru beli,,,,, inspirasi bsking kue ini dari tetangga yang ingin makan kue Khamir Aroma pisang.

Cara menyiapkan Kue Khamir:
  1. Lumatkan tape singkong lalu campur semua bahan lainnya kecuali margarine dan garam.
  2. Mikser semua bahan sampai halus kurang lebih 10 menit dengan kecepatan sedang.
  3. Setelah adonan halus,tambahkan margarine dan garam,aduk kembali dg spatula hingga rata.
  4. Tutup adonan dengan serbet bersih,lalu diamkan selama 1 jam.
  5. Panggang dalam cetakan yg telah diolesi margarine dg api kecil,tutup,lalu balikkan dan panggang lagi hingga matang.
  6. Setelah matang olesi permukaan atas dengan margarine.
  7. Siap dinikmati dengan teh hangat. Satu resep ini menghasilkan 20 buah kue khamir ya moms.
  8. Selamat mencoba🙂🙂

Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. See more ideas about Indonesian food, Food, Asian desserts. Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Made from dough, butter and an eggs.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Kue Khamir yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved