Resep Bolu Gulung Kukus Ceria yang Lezat

Isabella Scott   06/11/2020 14:49

Bolu Gulung Kukus Ceria
Bolu Gulung Kukus Ceria

Anda sedang mencari inspirasi resep bolu gulung kukus ceria yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu gulung kukus ceria yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu gulung kukus ceria, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan bolu gulung kukus ceria yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Siapa bilang membuat Bolu Kukus itu susah? Dengan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy Bolu Pisang Kukus Tape Gula Merah Kukus Bolu Sawi Aroma Pandan Bolu Gulung KOBE Brownies Kukus Klappertaart Kukus Bolu Gulung Jeruk Talam Ubi Jalar Dadar Ubi. Bolu kukus karakter ini unik benget lho.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat bolu gulung kukus ceria sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ceria memakai 14 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Bolu Gulung Kukus Ceria:
  1. Sediakan 80 Gr Tepung terigu
  2. Siapkan 20 Gr Maizena
  3. Sediakan 3 butir telur ayam
  4. Gunakan 100 Gr Gula Pasir
  5. Siapkan 1 sdt SP
  6. Siapkan 65 ml santan kara
  7. Gunakan 1/2 sdt Vanilla bubuk
  8. Gunakan Pewarna makanan
  9. Sediakan Kertas roti
  10. Sediakan Loyang ukuran 20x20
  11. Sediakan Margarin utk olesan loyang
  12. Gunakan Butter Cream :
  13. Ambil 200 Gr Mentega Putih
  14. Ambil 3 sachet SKM

Baca resep Cara Membuat Bolu Kukus. Lengkap foto dan video agar jelas. Sudah dicoba dan lengkap dengan solusi masalah, sehingga anti gagal. Resep cara membuat bolu kukus itu sederhana, tapi tidak sedikit yang ternyata gagal.

Cara membuat Bolu Gulung Kukus Ceria:
  1. Siapkan bahannya
  2. Campurkan telur, vanilla, gula, dan SP.
  3. Kemudian kocok dengan kecepatan tinggi sampai mengembang dan kaku. Matikan mixer
  4. Masukkan tepung terigu dan maizena, aduk balik dengan spatula, hingga tercampur rata
  5. Masukkan santan, dan aduk balik hingga tercampur rata
  6. Sambil memanaskan kukusan, ambil masing-masing 2 Sdm adonan dan beri pewarna, kemudian masukkan ke dlm poling bag. sebagian besar adonan beri warna yg berbeda
  7. Olesin sekeliling loyang dengan margarin, kemudian tutup dengan kertas roti
  8. Gunting ujung piping bag kemudian hias sesuka hati di atas kertas roti, ujung piping bag jgn sampi menyentuh kertas roti. Kemudian kukus selama 3 menit. Tutup panci bungkus dengan serbet, supaya air tidak menetes
  9. Setelah 3 menit keluarkan dr kukusan, kemudian tuang adonan lg. Kukus selama 10 menit. Matikan kompor
  10. Setelah matang keluarkan dari kukusan dan lgsg tuang ke atas serbet bersih. Buka pelan2 kertas roti supaya permukaan yg berwarna tidak rusak. Tutup kembali dengan kertas roti yg baru ukurannya lebih lebar dari bolu, dan balik
  11. Utk membuat butter Cream, kocok mentega putih dgn kecepatan tinggi, sampai mengembang, setelah itu tambahkan SKM kocok hingga tercampur rata
  12. Setelah bolu hangat, Olesin permukaan bolu sampai merata dengan butter Cream atau selai juga bisa. Kemudian gulung pelan, hingga rapi. hati2 jgn sampai kertas roti ikut tergulung.
  13. Bolu Gulung siap dihidangkan

Terutama masalahnya adalah bantet atau tidak mekar. […] Cara Membuat Bolu Gulung Kukus: Sebelum terburu membuat adonan, silahkan olesi terlebih dahulu loyang dengan menggunakan minyak goreng secara merata sampai semua loyang terlumuri dnegan minyak goreng secara merata. Hal ini dimaksudkan agar loyang tidak lengket dan membuat kue yang. Bolu kukus adalah menu wajib di setiap besek syukuran. Kamu bisa bikin yang lebih nikmat di rumah dengan resep dan cara membuat bolu kukus Walaupun banyak dijual dipasaran, namun bolu kukus juga bisa kamu buat sendiri kok, apa lagi jika kamu buat sendiri, kamu bisa mengkreasikan. Fimela.com, Jakarta Ingin makan kue bolu gulung tapi malas beli di luar?

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan bolu gulung kukus ceria yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved