Cara Gampang Menyiapkan Bolu Gulung Kukus Anti Gagal

Genevieve Ingram   21/07/2020 06:53

Bolu Gulung Kukus
Bolu Gulung Kukus

Lagi mencari inspirasi resep bolu gulung kukus yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu gulung kukus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu gulung kukus yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Resep bolu gulung kukus mochi dari Ochikeron Bagi Toppers yang tidak tahu, mochi merupakan kue beras manis berasal dari Jepang. Seperti mochi, bolu gulung kukus ini memiliki tekstur kenyal dan rasa manis yang meleleh di mulut.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan bolu gulung kukus sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Bolu Gulung Kukus memakai 11 jenis bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bolu Gulung Kukus:
  1. Siapkan 50 gr tepung terigu segitiga
  2. Sediakan 30 gr mentega, lelehkan
  3. Siapkan 2 butir telor
  4. Ambil 1 sdm susu bubuk
  5. Sediakan 40 gr gula pasir
  6. Sediakan 1/2 sdt vanili essence
  7. Ambil 1/2 sdt SP
  8. Ambil Tambahan:
  9. Ambil Selai nanas
  10. Siapkan Selai coklat
  11. Gunakan Pewarna merah

Selesai sudah kue bolu batik siap untuk disajikan, selanjunya tinggal anda nikmati selagi hangat, karena rasa dan kerenyahan dari bolu batik akan sangat terasa, saat kue masih dalam keadaan hangat, dan akan lebih nikmat jika bolu batik disantap dengan. Selanjutnya, bolu gulung kukus dengan rasa pandan juga bisa menjadi pilihan lain yang bisa kamu coba dan yang pasti rasanya juga tak kalah dengan varian sebelum-sebelumnya. Wangi pandan yang menggugah akan membuat bolu kukusmu semakin nikmat. Padahal bolu gulung kukus lukis yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Langkah-langkah membuat Bolu Gulung Kukus:
  1. Lelehkan mentega (jangan sampai menjadi minyak). Campur terigu dengan susu bubuk lalu ayak.
  2. Dalam baskom, masukkan telor,gula pasir, vanili,SP lalu mixer dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi mengembang, putih, kental, berjejak
  3. Masukkan campuran tepung+susu secara bertahap, mixer dengan kecepatan rendah dan sebentar saja.
  4. Masukkan mentega cair, aduk balik dengan spatula hingga rata.
  5. Panaskan kukusan. Siapkan loyang lalu olesi dengan mentega bagian dasarnya saja lalu taruh kertas roti di atasnya.
  6. Tuang adonan ke dalam loyang (karena loyang uk 16 maka saya sisakan sekitar 1/3 adonan supaya tidak terlalu tebal). Ratakan dengan spatula dan hentak2 beberapa kali lalu masukkan ke kukusan. Kukus selama 15 menit.
  7. Setelah 15 menit, keluarkan loyang lalu keluarkan bolu taruh di atas kertas roti yang dilapisi dengan serbet bersih
  8. Langsung gulung dalam keadaan panas lalu diamkan hingga menjadi dingin. Lalu buka gulungan, oles selai nanas lalu gulung sambil ditekan tekan.
  9. Untuk adonan sisa, masukkan pewarna lalu lakukan step seperti sebelumnya.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu gulung kukus lukis, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Resep Bolu Gulung - Roti gulung merupakan salah satu jenis roti yang sangat populer dan banyak diminati di Indonesia, hadir dengan beragam pilihan salah satunya adalah roti bolu gulung. Selain cita rasa yang enak dan nikmat, roti ini disukai karena memang memililiki ciri khas tersendiri. Namun, apa saja resep bolu gulung ini hingga menjadikannya lezat dinikmati? Ini poin penting, bagi yang sudah ahli, silakan saja mengisi bolu gulung dengan isian yang banyak, tapi jika masih pemula, oles dulu dengan isian sedikit.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Bolu Gulung Kukus yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved