Cara Gampang Membuat Kue Kamir Tape Kismis, Menggugah Selera

Owen Hoffman   24/06/2020 14:49

Kue Kamir Tape Kismis
Kue Kamir Tape Kismis

Lagi mencari ide resep kue kamir tape kismis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue kamir tape kismis yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Resep Kue Kamir Tape Enak dan Sederhana. RESEP KUE KAMIR TAPE SINGKONG EMPUK dan ENAK.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue kamir tape kismis, pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue kamir tape kismis yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue kamir tape kismis sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Kue Kamir Tape Kismis menggunakan 10 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Kue Kamir Tape Kismis:
  1. Gunakan 250 gr Tepung terigu
  2. Siapkan 150 gr tape
  3. Siapkan 100 gr gula pasir
  4. Sediakan 250 ml air hangat
  5. Gunakan 1 sdt ragi instan
  6. Sediakan 1/2 sdt baking powder
  7. Sediakan 1/4 sdt garam
  8. Sediakan 1/4 sdt vanilla bubuk
  9. Siapkan 2 sdm margarin cair
  10. Sediakan 4 sdm kismis

Kue Kering Tape Singkong KUE BOLU TAPE SINGKONG KUKUS. Ada yang bilang kue kamir berasal dari Arab. Ada pula yang berpendapat kue basah ini merupakan kue khas Pemalang. Bagaimanapun asal usulnya, kue ini layak dicoba!

Langkah-langkah membuat Kue Kamir Tape Kismis:
  1. Haluskan tape yang sudah di buang sumbunya bersama gula pasir (saya di blender)
  2. Dalam wadah masukkan semua bahan kecuali kismis, lalu mixer sampai halus, kemudian masukkan kismis dan tutup adonan lalu diamkan selama 2 jam
  3. Setelah adonan mengembang, panaskan cetakan dengan api kecil, lalu beri olesan margarin tipis", setelah itu masukkan adonan 1/2 dari cetakan, lalu tutup dan balik ketika bagian bawah sudah matang
  4. Setelah dua sisi matang, angkat dan sajikan

Rasanya manis dengan tekstur yang empuk. Bahan utama kue ini adalah tape. kue kering tape dengan kismis memiliki rasa yangh mantap dan layak anda coba hadirkan sebagai teman di kala santai. mau tahu resepnya? simak! Tape merupakan sebuah hidangan tradisional yang merupakan hasil fermentasi sebuah hidangan yang lezat serta mantap. Meskipun tape singkong ini merupakan makanan tradisional, namun makanan ini akan memiliki rasa yang lebih nikmat ketika dibuat menjadi kreasi terbaru yaitu dengan dibuat menjadi kue tape singkong. Kue tape singkong ini akan kami buat dengan taburan keju parut dan kismis pada bagian atasnya.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan kue kamir tape kismis yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved