Resep Kue Khamir, Enak Banget

Ricardo Barnes   17/10/2020 11:12

Kue Khamir
Kue Khamir

Sedang mencari inspirasi resep kue khamir yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue khamir yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue khamir, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue khamir yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan berbahan dasar tape dan tepung terigu menjadikan kue ini sangat. Namanya Kue Khamir Rasa Tape, yang bisa kamu bikin pakai resep dari mbaiyya ini. Karena menumpang hidup di keluarga mereka, Bagas harus membantu Rida berjualan kue khamir.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan kue khamir sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Kue Khamir menggunakan 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Kue Khamir:
  1. Sediakan 250 gr tepung terigu
  2. Siapkan 125 gr tape singkong
  3. Siapkan 125 gr gula pasir
  4. Ambil 2 butir telur
  5. Sediakan 200 ml santan
  6. Gunakan 50 gr margarin cair
  7. Ambil 1 sdt garam
  8. Siapkan 27 gr susu bubuk
  9. Sediakan 1 sdt ragi

Campur tepung terigu, gula pasir, dan ragi instan. Kue Khamir ini merupakan makanan khas Pemalang yang berasal dari Arab. Resep kue khamir pandan kue khamir berasal dari warga arab yang tinggal di pelosok indonesia kue khamir atau kamir berasal dari kota pempek yaitu pelembang sumatara selatan. dengan. Mencoba Loyang yang baru beli,,,,, inspirasi bsking kue ini dari tetangga yang ingin makan kue Khamir Aroma pisang.

Cara menyiapkan Kue Khamir:
  1. Haluskan tape singkong sampai halus
  2. Setelah tape halus, masuk kan bahan2 yg lain
  3. Diamkan adonan yg sudah tercampur rata selama 1 jam.
  4. Setelah 1 jam, panggang dalam cetakan yg sudah diolesi sedikit margarin. Tutup dan gunakan api kecil. sesekali dibalik. Kalo sudah berwarna keemasan angkat dan sajikan.

Panaskan cetakan kue lumpur di atas api kecil. Olesi dengan minyak sayur hingga rata. See more ideas about Indonesian food, Food, Asian desserts. Suchen Sie nach Kue Kamir Khamir Originally Comes Arab-Stockbildern in HD und Millionen weiteren Kue Kamir or Khamir, originally comes from Arab. Made from dough, butter and an eggs.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue khamir yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved