Resep Carakter Roll Cake (kukus) yang Menggugah Selera

Shawn Singleton   06/08/2020 05:12

Carakter Roll Cake (kukus)
Carakter Roll Cake (kukus)

Lagi mencari inspirasi resep carakter roll cake (kukus) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal carakter roll cake (kukus) yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari carakter roll cake (kukus), pertama dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan carakter roll cake (kukus) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Lihat juga resep Batik Roll Cake Kukus enak lainnya. Lihat juga resep Bolu Gulung Kukus Motif Batik Papua enak lainnya. Klik link berikut untuk resep lengkapnya:https://sukasukaamel.com/resep/resep-cheetah-roll-cake-chocolate-black-forest/Please, follow our social media:FB Pag.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah carakter roll cake (kukus) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Carakter Roll Cake (kukus) memakai 19 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Carakter Roll Cake (kukus):
  1. Ambil Bahan adonan motif :
  2. Sediakan 20 gr tepung terigu
  3. Gunakan 15 gr tepung maizena
  4. Sediakan 30 gr gula pasir
  5. Siapkan 1 butir telur
  6. Ambil 1 sdt SP
  7. Sediakan 1 sdm santan (sy uht)
  8. Siapkan Bahan adonan cake :
  9. Gunakan 2 butir telur
  10. Gunakan 100 gr gula pasir (sy 50gr)
  11. Sediakan 1 sdt SP
  12. Ambil 25 ml minyak goreng (sy 15ml)
  13. Ambil 40 ml uht (sy 20 ml)
  14. Siapkan 1/2 sdt vanilla bubuk
  15. Sediakan 70 gr tepung terigu (sy 35gr)
  16. Gunakan 15 gr maizena (sy 8 gr)
  17. Gunakan 1/4 gr garam
  18. Ambil Bahan isian :
  19. Ambil Bebas (sy creame cheese + keju parut)

See more ideas about over the hill cakes, cupcake cakes, cake. Resep Bolu Kukus Karakter Character Bolu Mingkem Resep Hari Ini resephariini.com. Resep Bolu Gulung Mini Kukus Dan Tips Cara Menggulung Oleh. Find any kind of doll cake you could possibly imagine, from beautiful princesses to radiant mermaids!

Langkah-langkah menyiapkan Carakter Roll Cake (kukus):
  1. Siapkan semua bahan adonan motif, masukkan semuanya ke dalam wadah. Mikser semua bahan adonan motif dengan kecepatan tinggi hingga kental berjejak.
  2. Siapkan pewarna makanan, beri adonan motif dengan warna yang kita butuhkan. Masukkan ke dalam pipping bag. Panaskan kukusan.
  3. Mulailah membuat sketsa gambar motif, tebali dan balik kertasnya. Warnailah dengan adonan motif yang sudah di buat. Pastikan semua adonan tertutup adonan motif. Kukus adonan motif selama 2 menit. Angkat.
  4. Cara membuat adonan cake : kocok dengan mikser kecepatan tinggi telur, gula pasir dan SP hingga kental berjejak. Kemudian turunkan kecepatan mikser, masukkan susu cair dan minyak goreng, kocok hingga rata. Masukkan tepung terigu dan maizena, kocok hingga rata lalu matikan mikser. Taruh adonan cake di atas adonan motif yang telah matang. Lalu kukus selama 8-10 menit. Angkat.
  5. Langsung balik cake di atas coolling rack, kelupas kertasnya perlahan. Balikkan lagi adonan hingga adonan putih di atas, beri isian sesuai selera. Lalu gulung dengan rapi seperti menggulumh shusi. Lalu simpan di kulkas sebentar hingga set dan siap di nikmati.

Resep Kue Rainbow Cake Roll Istimewa ini sangat diminati berbagai kalangan, mulai dari anak - anak sampai para orang tua, rasanya yang enak dan lembut serta warnanya yang cerah sesuai namanya Rainbow Cake Roll ( Cake Roll Pelangi ) cocok dihidangkan untuk berbagai suasana, mulai bekal sekolah, acara arisan dan camilan santai di rumah. Daripada beli di toko kue mahal kenapa tidak mencoba. Semoga kalian selalu diberi kesehatan dan yang sakit semoga cepet sembuh yaa? Kali ini bunda dwi buat Cake berbahan dasar Oreo Cuma. Celebrate with a Baskin-Robbins ice cream cake.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan carakter roll cake (kukus) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved