Langkah Mudah untuk Menyiapkan Bolu Pisang Gula Palm yang Bikin Ngiler

Ina Briggs   15/11/2020 12:53

Bolu Pisang Gula Palm
Bolu Pisang Gula Palm

Sedang mencari inspirasi resep bolu pisang gula palm yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bolu pisang gula palm yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari bolu pisang gula palm, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan bolu pisang gula palm yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian istimewa.

Gula palm biasanya terbuat dari nira pohon palm (Palmyra). Karena juga bisa dibuat dari getah pohon aren, maka gula palm dapat disebut juga sebagai gula aren. Setelah pisang berubah warna, angkat pisang.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah bolu pisang gula palm yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Bolu Pisang Gula Palm menggunakan 10 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu Pisang Gula Palm:
  1. Sediakan 2 buah pisang tanduk/Ambon/raja matang
  2. Siapkan 5 butir telur ayam
  3. Siapkan 150 gr gula palm
  4. Gunakan 150 gr margarin cair
  5. Siapkan 200 gr terigu
  6. Sediakan 3 sdm maizena
  7. Ambil 3 sdm susu bubuk Dancow
  8. Sediakan 1/2 sdt tbm
  9. Sediakan 1/2 sdt baking soda
  10. Ambil Keju parut

Homepage > Resep > Resep Roti > Resep Bolu Pisang (Bagian Dalam yang Lembut dan Halus & Bagian Luar yang Renyah). Fimela.com, Jakarta Bolu pisang memiliki aroma dan tekstur yang unik tersendiri. Bahkan punya cita rasa yang khas dari buah pisang. Sementara itu, kocok telur dan gula sampai mengembang dan berwarna putih.

Cara membuat Bolu Pisang Gula Palm:
  1. Haluskan pisang tanduk dgn menggunakan garpu
  2. Ayak tepung terigu, maizena dan susu bubuk, sisihkan
  3. Kocok telur dan gula palm sampai mengembang, tambahkan tbm, baking soda dan kocok telur.
  4. Masukkan tepung yg sudah di ayak ke adonan telur dan gula palm, sedikit demi sedikit, sambil diaduk pelan, kemudian tambahkan mentega cair, aduk rata.
  5. Setelah tercampur rata, masukkan ke dalam loyang, yg sudah diberi mentega dan ditaburi tepung terigu.
  6. Tambahkan Keju parut, kemudian panggang didalam oven.
  7. Bakar sekitar 30 menit, lalu tusuk dgn tusuk sate, klo sdh tdk ada adonan yg nempel ke tusuk sate, berarti sudah matang. Kemudian angkat.
  8. Setelah agak dingin, keluarkan dari cetakan, dan bolu siap dihidangkan.

Pisang dan Minyak Dimasukkan pada Tahap Terakhir. Kue bolu biasanya disajikan saat acara spesial, seperti arisan dan syukuran. Salah satu yang paling sering disuguhkan adalah bolu pisang. Teksturnya yang lembut dengan manisnya pisang berpadu sempurna di mulut. Gak melulu dikukus, kamu bisa membuat bolu pisang panggang yang lezat.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat bolu pisang gula palm yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

©2020 Kreasi Masakan - All Rights Reserved